Home » » Ribuan Buruh PT Profab Mogok Kerja Tolak Ganti Nama Perusahaan

Ribuan Buruh PT Profab Mogok Kerja Tolak Ganti Nama Perusahaan

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Senin, 09 Maret 2015

Batam,Buruhtoday.com - Ribuan buruh melakukan aksi mogok kerja didalam perusahaan karena isu yang didapat buruh, perusahaan akan melakukan pergantian nama dari PT Profab menjadi PT NOV.

Aksi mogok kerja yang dilakukan seluruh karyawan itu sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap pihak managemen yang akan melakukan pergantian nama dengan tidak memberitahukan kepada seluruh karyawan di perusahaan PT Profab.

Namun, Saat wartawan yang akan meliput masuk kedalam perusahaan, sekuriti yang berjaga didepan pintu pos jaga menghadang dan melakukan pengusiran, agar tidak meliput.

 "Jangan kesini silahkan diluar sana ,” kata sekuriti yang berjaga kepada wartawan.
 
Informasi yang didapatkan dari salah satu buruh dilokasi perusahaan itu mengatakan, aksi mogok kerja itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap manajemen yang tidak mau terus terang atas pergatian nama perusahaan.

“Pergantian nama perusahaan dari Profab menjadi NOV tanpa ada pemberitahuan" kata buruh itu, yang namanya tidak mau disebut.

Tambahnya, dampak pergantian ini akan mempengaruhi nasib seluruh buruh disini dan managemen PT Profab dengan sewenang-wenang bertindak, dan tentunya kami harus bertanya kenapa harus berganti nama.

“Kami seluruh buruh berharap agar managemen ada keterbukaan dan jangan main ganti nama begitu saja, lantas bagaimana dengan nasib kami.” tanyanya.

Pantauan Amok group, aksi mogok kerja karyawan ini sempat menegang dan nyaris ricuh, karena pihak manajemen sama sekali tak memberikan pernyataan. hal itu terlihat dari puluhan anggota Sabhara dari Poltabes Barelang menggunakan sepeda motor mengamankan situasi perusahaan.

 (red/Amok).
Share this post :

Facebook Comments