Home » » Puluhan Kontainer Ambruk di Pelabuhan Batu Ampar

Puluhan Kontainer Ambruk di Pelabuhan Batu Ampar

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 03 Maret 2015

Batam,Buruhtoday.com - Puluhan kontainer yang sudah disusun rapi  pada kapal tongkang yang diberi nama Batamindo I ambruk hingga menghantam pinggiran pelabuhan kawasan Batu Ampat, Akibatnya kontainer tersebut rusak parah dan muatannya berserakan di pelabuhan, belum diketahui apa penyebab ambruknya kontainer.Senin(2/3/2015).

Pantauan Amokgroup dilapangan, ada enam unit kontainer yang terjatuh ke ponton, dan empat lainnya terlihat masih tergantung di antara tongkang dan ponton.
 
Kasat Pol Air Polresta Barelang, Iptu Arsyad, kepada Amok menjelaskan, ”Untuk dugaan sementara kontainer tersebut jatuh karena arus gelombang kuat sehingga menyebabkan tongkang oleng.kata Arsyad saat dikonfirmasi melalui telepon seluler miliknya.
 
Namun salah satu buruh Batamindo "Budi"  saat ditemui di pelabuhan Batu Ampar  mengatakan bahwa tongkang  tersebut memuat 60 unit kontainer berisikan kelapa, cokelat dan arang, dan rencannya akan dibawa ke Singapura. dan diduga tongkang tersebut kelebihan muatan.

”Kalau ambruk sepertinya karena kelebihan muatan” kata Budi

Hingga berita ini diunggah, banyak buruh yang tengah berusaha mengevakuasi kontainer yang amruk tersebut  dan untungnya kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa.(red/Amok)
Share this post :

Facebook Comments