Home » , » Wartawan Dilarang Meliput Acara Terahir HPN 2015 Kepri

Wartawan Dilarang Meliput Acara Terahir HPN 2015 Kepri

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 10 Februari 2015

Batam,Buruhtoday.com - Dihari terahir puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Hotel Harmoni One Batam Center berakhir dengan kekecewaan pada sejumlah wartawan yang datang siang tadi Senin,(9/2), mereka menilai HPN menjadi parade para pejabat di Kepri.

Sejumblah wartawan merasakan kekecewaan yang sangat dalam, dimana acara puncak HPN 2015 yang dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, yang seharusnya dinikmati oleh kalangan pers, malah mendapat larangan untuk melakukan peliputan ke lokasi. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu wartawan berita media nasional ternama yang mengaku dihalau petugas yang ada di pintu masuk.

“ Sangat mengecewakan, tidak menyentuh langsung kepada wartawan muda di daerah yang seharusnya jadi prioritas,” ujarnya, malam ini, Senin) di Batam Center.

Ia mengaku dilarang petugas saat hendak mengambil foto saat acara berlangung. “Saya mau ambil foto di dalam tidak boleh. Pak…pak… acara wartawan kok wartawan nggak boleh masuk,” ujarnya saat meluapkan kekecewaannya kepada petugas itu.

Karena dilarang masuk, wartawan ini bersama sejumlah wartawan lainnya terpaksa duduk dilesehan luar ballroom hotel tempat acara berlangsung. ” Puncak HPN 2015 sukses dibajak oleh birokrat, wartawan tetap saja wartawan, nasib-nasib jadi wartawan,” ujarnya pasrah.

Selain wartawan yang dilarang meliput, beredar kabar ada beberapa peserta HPN dari Makasar yang juga dilarang masuk padahal mereka sudah jauh-jauh datang ke Batam dengan memakai biaya sendiri.

(red/Amok).
Share this post :

Facebook Comments