Home » , » Kebakaran Hutan Di Batu Aji Kembali Terjadi

Kebakaran Hutan Di Batu Aji Kembali Terjadi

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Senin, 09 Februari 2015

Batam,Buruhtoday.com - Musim kemarau sepanjang Januari 2015 mengakibatkan hutan disamping kawasan wisata Mata Kucing tepatnya perbukitan yang tidak jauh dari kampung Aek Nauli kelurahan Buliang,Batau Aji kembali terbakar siang tadi,Senin,(9/2/2015).

Akibat dari kebakaran hutan tersebut, warga yang tinggal di tiga perumahan yakni perumahan Mutira Indah, Maitri Indah, Gurindam raya memilih menutup pintu rumah mereka karena debu sisa kebakaran pohon yang banyak beterbangan di bawa angin keperumahan tersebut.

" Kami harus menutup pintu bang, karena dari tadi siang Abu sangat banyak masuk kerumah kami akibat kebakaran hutan diatas bukit sana ".  kata Rohani, salah satu warga di perumahan Maitri Indah.

Dia mengatakan bahwa kebakaran hutan tersebut sudah dua kali terjadi, dan kemungkinan pepohonan yang kering pada saat kebakaran tahun 2014 lalu kembali terbakar, dikarenakan awal 2015 jarang turun hujan.

" Setiap tahun hutan itu terbakar, dan bisa jadi pohon yang mati saat kebakaran tahun 2014 lalu terabakar lagi karena hujan jarang turun." Terangnya.

Pantauan Buruhtoday.com dilapangan banyak titik-titik api yang masih menyala melahap pepohonan di atas perbukitan yang tampak dari daerah perumahan Gurindam raya hingga pada pukul 20.00 WIB tadi, Sedangkan di jalan Sei Tamiang menuju Sekupang titik api sudah mendekati jalan yang menghanguskan hutan. 

Red.
Share this post :

Facebook Comments