Home » » DPRD Batam Terima DPRD Tator

DPRD Batam Terima DPRD Tator

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 19 Februari 2015

Batam,Buruhtoday.com – Bertempat di Ruang Rapat Serbaguna, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam yang diwakili H. Muhammad Musofa menyambut kedatangan Kunjungan Kerja (Kunker) dari anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tana Toraja (Tator) Propinsi Sulawesi Selatan (17/2/2015). Ketua Komisi III DPRD Tator sekaligus pimpinan rombongan, Victor Datuan Batara.
Kedatangan Komisi III DPDR Tator ini dalam rangka berdiskusi tentang pengelolaan barang milik daerah dan Perubahan Peraturan Daerah (Perda) No.2 Tahun 2008 tentang pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah. “Kami ingin tanyakan bagaimana Pemerintah Kota Batam mengelola aset seperti cagar budaya dan bagaimana pengelolaan lahan di Kota Batam”, pungkas Victor.
Sementara Firman Ucok Tambusai dari Komisi II DPRD Kota Batam menjelaskan ada dua idealisme pemerintahan Kota Batam. Pengelolaan lahan dikelola oleh Badan Pengawasan (BP) Batam, sendangkan wewenang Pemerintah Kota hanya mengurus lahan di Hinterland dan tanah hak milik yang sudah disertifikasi oleh Badan Pertahanan Negara”. jelas Ucok.
Di kesempatan yang sama anggota Komisi II, Mesrawati Tampubolon memberi masukkan untuk mengembangkan promosi wisata Kabupaten Tana Toraja agar kedepannya lebih banyak wisatan lokal dan mancanegara yang berkunjung ke Tana Toraja.
“Tak hanya terkenal dengan budayanya, Tana Toraja juga memiliki alam yang bagus untuk wisata, hendaknya Pemerintah Kabupaten juga melakukan promosi hingga ke mancanegara sehingga nantinya banyak wisatawan asing juga yang berkunjung kesana dan pasti akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)”, terang Mesrawati.
Diakhir pertemuan Victor berharap masukkan dan jabaran yang disampaikan dapat menjadi acuan Kabupaten Tana Toraja untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah(PAD) yang lebih besar kedepannya.
“Semoga apa yang kami dapat dari sini bisa merubah Tana Toraja menjadi kota yang lebih baik”, ujar Victor sambil menyerahkan cinderamata.
 (Sumber Humas Setwan)
Share this post :

Facebook Comments