Home » , » Serikat Buruh PK-F Lomenik SBSI PT.D&U Plastik Batam Mogok Kerja

Serikat Buruh PK-F Lomenik SBSI PT.D&U Plastik Batam Mogok Kerja

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Rabu, 14 Januari 2015

Batam,Buruhtoday.com - Puluhan buruh Pengurus Kerja Federasi (PK-F) Lomenik SBSI perusahaan PT.D&U Plastik  melakukan aksi mogok kerja, Pasalnya perundingan antara karyawan dan managemen tidak menuai kesepatakan bersama, dan pihak Dinas Tenaga Kerja Kota Batam juga hingga saat ini belum pernah turun lansung ke perusahaan.

Aksi mogok kerja yang dilakukan puluhan karyawan PT.D&U Plastik yang berlamat di Kawasan Puri Industri 2000 Park Batam center tersebut dimulai tanggal 31 Desember 2013 dan akan berahir sampai tanggal 02 Februari 2015 apabila tidak ada kesepatan bersama.

Iwan (nama samaran) salah satu karyawan security mengatakan, terjadinya mogok kerja ini karena tidak adanya kesepakatan antara pengurus serikat dan menagemen, pihak managemen hanya mengabulkan 3 dari 6 tuntutan yang diajukan pengurus serikat.

Dia menjelaskan seluruh karyawan ada 21 dan 2 diantaranya masih status kontrak sementara yang lainnya sudah karyawan tetap (permanent). dan rata-rata masa kerja karyawan tetap tersebut 5 sampai 11 tahun. lalu managemen tidak ada memberikan perbedaan upah pada seluruh karyawan meskipun sudah ada yang 11 tahun lamanya bekerja. kata security tersebut yang namanya tidak mau dipublikasikan.

Sementara itu, Mazmur Siahaan yang juga Ketua Serikat Sejahtera Seluruh Indonesia (SBSI) Lomenik Batam saat dikonfimasi Buruhtoday.com melalui pesan singkat mengatakan. " Pihak management masih menunggu Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, tapi sampai saat ini belum juga datang ke perusahaan. dan teman-teman masih melakukan aksi mogok karena sudah gagal berunding. dan surat pemberitahuan rencana mogok kerja tersebut sudah jauh-jauh hari disampaikan pada perusahaan dan Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Namun Disnaker tidak mendorong untuk diselesaikannya permasalahan di PT D&U Plastik tersebut ' Jawab Mazmur melalui pesan singkatnya.

Sampai berita ini di unggah, pihak dari managemen PT.D&U Plastik tidak dapat dimintai keterangan karena tidak ada diperusahaan.

Red.

Share this post :

Facebook Comments