Home » , , » KSPI Dan FSPMI Berikan Dukungan Terhadap KPK

KSPI Dan FSPMI Berikan Dukungan Terhadap KPK

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 23 Januari 2015

Jakarta,Buruhtoday.com - Ratusan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) memberikan dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Buruh meminta agar Mabes Polri membebaskan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto yang dan ditetapkan sebagai kasus pilkada Kotawarigin Barat di MK beberapa tahun lalu.


Serikat buruh ini juga tak mau ketinggalan dari para aktifis,tokoh dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) antikorupsi yang memberikan dukungan terhadap KPK, dua serikat buruh ini yakni KSPI dan FSPMI melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor KPK dengan membentangkan spanduk berisi #save KPK. terkait penangkapan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto  sebagai tersangka oleh Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim).

Dalam orasinya, kaum buruh menyatakan keprihatinan atas penangkapan tersebut.

Menurut mereka penangkapan dan penetapan Bambang sebagai tersangka merupakan upaya melemahkan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Untuk itu, kaum buruh berharap pemerintah Indonesia untuk tidak menghalangi upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK selama ini.

(red/SP)
Share this post :

Facebook Comments