Komisi IX DPR Akan Panggil Managemen PT Krakatau Steel - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 07 Januari 2015

Komisi IX DPR Akan Panggil Managemen PT Krakatau Steel

Jakarta,Buruhtoday.com -Terkait Pemutusan Hubungan kerja (PHK)  yang dilakukan PT Krakatau Steel terhadap 700 orang buruh Outsourching, Anggota Komisi IX DPR,Amelia Anggraini akan melakukan pemanggilan terhadap pihak  managemen perusahaan untuk dimintai keterangan.

“ Pada masa sidang ke-2 DPR di Januari ini, saya akan meminta pimpinan Komisi IX segera mengangendakan pemanggilan pihak Krakatau Steel,” kata Amelia di Jakarta, Selasa (6/1).

Amelia juga meminta menteri terkait untuk segera merespon masalah PHK massal di Krakatau Steel tersebut. Khususnya mendesak Menteri Ketenagakerjaan  Hanif Dhakiri untuk segera mencari penyelesaian terhadap masalah ini.

Politis Partai Nasdem ini mengingatkan, kesimpulan rapat kerja DPR dengan Menteri BUMN pada 2 Maret 2014 lalu adalah Menteri BUMN sepakat untuk menjalankan rekomendasi Pantia Kerja (Panja), yaitu mengangkat pekerja outsourcing perusahaan BUMN menjadi pekerja tetap.

Kesepakatan lainnya, mempekerjakan kembali pekerja outsourcing yang sudah di-PHK sepihak oleh perusahaan. Juga membayarkan hak-hak normatif para pekerja tersebut.

“Atas dasar inilah tidak ada alasan lagi bagi perusahaan BUMN dan pemerintah untuk tidak melaksanakan kesimpulan raker tersebut,” kata Amelia.

Sebelumnya diberitakan, PT Krakatau Steel melakukan PHK terhadap 700 pekerja outsourcing. Hal ini dikarenakan ketidakmampuan manajemen perusahaan tersebut untuk menampung pekerja outsourcing dengan beban keuangan yang merugi di tahun 2014. 

(sumber suara pembaruan.com)