Home » , » Banyak Pencari Kerja Terlantar Di Kota Batam

Banyak Pencari Kerja Terlantar Di Kota Batam

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 13 Januari 2015

Batam,Bururutoday.com - Ribuan Pencari kerja Setiap hari banjiri kawasan CC Batamindo, Hal tersebut dikarenakan tidak adanya lowongan pekerjaan yang ada diperusahaan-perusahaan disetiap Kawasan Industri dikota Batam.

BATAM yang diartikan para pencari kerja " Bila Anda Tiba Anda Akan Menyesal, Bila Anda Tabah Anda Akan Menang " kata inilah yang terlontar darisalah satu para pencari kerja yang ditemui awak media ini dikerumunan ribuan massa dikawasan CC Batamindo pagi,Selasa(13/1).

" Mau kemana lagi mas mancari kerja, kami sudah capek mondar-mandir tapi perusahaan tidak ada buka lowongan kerja." kata Sari salah satu pencari kerja.

Sari (23') mengaku sudah lama belum juga mendapatkan pekerjaan setelah habis kontrak dari salah satu perusahaan yang ada di Kawasan Industri Panbil awal bulan September 2014 lalu, selama lima bulan ini dirinya berangkat setiap pagi dari rumah mencari lowongan pekerjaan diseluruh Kawasan Industri yang ada di Batam.

" Sudah 5 bulan mas saya menganggur, dan sampai saat ini belum juga ada lowongan. memang  pernah 3 hari  lalu ada lowongan dari PT NOK, tapi yang diminta hanya 5 orang saja, dan saat itu para teman-teman  pelamar kerja langsung berebutan untuk memberikan lamarannya kepada managemen itu seperti orang kelaparan mas,,, ya begitu lah kalau ada lowongan kerja dari perusahaan yang datang kemari." Ujar sari dengan wajah lelah usai berjalan dari pintu 5 sampai ke kawasan CC.

Ditempat yang berbeda awak media ini juga menyampari pencari kerja dikawasan Bintang Industri tanjung Uncang.

Rohani (28') ibu satu anak ini mengatakan, memang sekarang mencari pekerjaan di Batam seperti mencari jarum yang jatuh di air keruh, tidak seperti tahun 2009 lalu. pencari masih dapat memilih-milih lowongan pekerjaan. seperti lowongan kerja yang ditawarkan pihak penyalur jarang diterima pencari kerja, kebanyakan pencari kerja lebih memilih lowongan kerja langsung dari perusahaan (lokal). sementara saat ini sangat sulit mencari pekerjaan, jangan kan lokal, dari penyalur saja pun tidak ada lowongan.jelasnya.

Dari pantauan Buruhtoday.com dilapangan seperti, Kawasan CC Batamindo Muka kuning, Kawasan Industri Panbil, Kawasan Industri Tunas Batam Center, Kawasan Industri Letrade Tanjung Uncang, Kawasan Bintang Industri Tanjung Uncang, banyak para pelamar kerja yang mondar-mandir mencari lowongan kerja. (Red).     
Share this post :

Facebook Comments