Dalam Waktu Dekat, Buruh di Seluruh Indonesia Akan Lakukan Mogok Nasional - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 03 Desember 2014

Dalam Waktu Dekat, Buruh di Seluruh Indonesia Akan Lakukan Mogok Nasional

Jakarta,Buruhtoday.com -  Seluruh Buruh di Indonesia yang tergabung dalam aliansi,serikat dan elemen gerakan buruh rencananya akan melakukan aksi mogok kerja nasional pada tanggal 10-11 Desember 2014,dalam tuntunya nantinya, Buruh akan mengajukan 5 tuntutan.

Sekjen Kofederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Muhammad Rusdi mengatakan, Besok kami akan rapat memutuskan waktu pastinya, rencana awal kami tetapkan pada 10 dan 11 Desember, bisa saja diundur,” jelasnya.Rabu [03/12].

Dia menjelaskan aksi mogok nasional pada Desember ini akan melibatkan jutaan buruh di seluruh Indonesia dan akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia. "Aksi ini melibatkan seluruh elemen buruh antara lain, KSPI, SPN, SPSI, SBSI dan elemen-elemen gerakan buruh lainnya," katanya.

Aksi ini membawa lima tuntutan kepada pemerintah yakni menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Meminta seluruh Gubernur merevisi upah minimum provinsi, jaminan pensiun, menghapus sistem outsourcingdan jaminan kesehatan.

 "Aksi ini memperjuangkan hak-hak buruh formal di seluruh Indonesia yang berjumlah sekitar 44 juta. Kami juga memperjuangkan buruh-buruh informal yang saat ini belum mendapat kejelasan upah minimum," jelasnya.

Sementara Wakil Ketua Bidang Perempuan Serikat Perkerja Nasional (SPN) Tias, mengatakan aksi mogok nasional ini akan digelar di wilayah masing-masing di seluruh Indonesia. "Kemarin itu baru deklarasi mogok nasional. Aksi ini mungkin akan lebih besar dari aksi kemarin. Untuk titik lokasi aksi akan dibahas lebih lanjut," katanya. (sumber Beritasore.com)