Home » , , » Demo Buruh Tuntut Kenaikan UMK 2015 Menyebabkan Kota Tangerang Lumpuh

Demo Buruh Tuntut Kenaikan UMK 2015 Menyebabkan Kota Tangerang Lumpuh

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 25 November 2014

Tangerang,Buruhtoday.com -  Ribuan buruh dikota tangerang yang tergabung dalam sejumblah serikat buruh melakukan aksi demo menuntut kenaikan upah dan menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dengan melakukan sweeping kedaerah kawasan-kawasan Industri dan memblokir jalan raya yang menyebabkan beberapa titik jalan menjadi macet total.

Aksi demo buruh ini dimulai dari pukul 07 .00 WIB pagi dengan melakukan long march menuju kantor Bupati tangerang,Banten. dan sebagian buruh juga melakukan pemblokiran dibeberapa titik jalan umum dan juga kawasan Industri seperti kawasan Telesonic, kawasan industri Jati Uwung, kawasan industri Cikupa Mas, dan kawasan tol Bitung.

Tak hanya melumpuhkan jalan raya, sebagian buruh men-sweeping rekan-rekannya yang masih beraktivitas di dalam pabrik untuk ke luar bergabung dengan ribuan buruh lainnya yang menggelar mimbar bebas di pintu masuk dan keluar tol Bitung.

Akibatnya, kedua pintu tol tersebut tidak bisa dilalui kendaraan bermotor. Sampai berita ini diturunkan aksi buruh terus berlanjuit dan jumlahnya terus bertahan. dan Pengamanan juga yang dilakukan pihak Kepolisian dan TNI semakin diperketat.

Sampai berita ini di unggah, aksi ribuan buruh menuntut kenaikan upah minimum kabupaten/kota (UMK) masih terus berlanjut. dan berita ini dikutip dari beberapa sumber media online nasional.
Share this post :

Facebook Comments