Home » , , » Bangunan Hotel Putri Hijau Disinyalir Penyabab Terjadinya Banjir Di Jalanan

Bangunan Hotel Putri Hijau Disinyalir Penyabab Terjadinya Banjir Di Jalanan

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Sabtu, 22 November 2014

Batam,Buruhoday.com - Turunnya hujan akhir-akhir ini kerap menggenangi badan jalan di seputaran Putri Hijau,Sagulung, sehingga sebagian jalan menjadi rusak diakibatkan genangan air hujan yang membuat jalan berlobang. seperti di simpang jalan masuk Putri Hijau menuju Kantor Camat dan Polsek Sagulung, terdapat beberapa titik jalan yang berlobang yang berakibat fatal bagi pengguna jalan..
 
Hal tersebut di rasakan salah seorang warga Putri Hijau yang tinggal di perumahan Griya Batu Aji, "Agus" yang dalam kesehariannya melintasi jalan tersebut kerap mengalami gangguan akibat rusak nya jalan, bahkan di katakannya pada media ini (20/11) sejak berdirinya bagunan hotel milik Cipta Group itu, setiap hujan turun sering kali terjadi banjir jalan ini, dan mengakibatkan dirinya kemarin saat melintas dijalan tersebut hampir menjadi korban kecelakaan, karena sempat hampir terjadi kecelakaan saat menghindari lobang besar tersebut.

" Saya kerap melintasi jalan ini, namun selalu saja jalan tersebut belum di perbaiki, jika pun ada perbaikan hanya tambal sulam saja yang tak lama kemudian rusak kembali bahkan jadi lobang besar,apalagi sejak adannya bangunan Hotel itu, rawan banjir pun sering terjadi dijalan ini "tegasnya
 
Selain yang di keluhkan Agus sebagai warga di putri hijau, hal yang sama pun turut dirasakan "Sinaga" warga perumahan Putra Moro yang dalam kesehariannya bekerja sebagai tukang ojek dan mangkal di simpang putri hijau.

Dia mengatakan selaku pengojek kerap sekali kesal dengan jalan tersebut, pasalnya saat hujan turun, selain banjir, lobang yang besar pun tidak tampak di akibatkan genagan air sehingga tak jarang ketika menghindari lobang tersebut sempat mengalami kecelakaan,namun beruntung Sinaga tidak mengalami luka serius karena kecelakaan tersebut.terangnya
 
Selain dampak akan rusaknya jalan di putri hijau di akibatkan banjir, hal tersebut di timbulkan akibat berdirinya ruko milik Cipta group yang di rubah bentuk menjadi Hotel yang di yakini masyarakat sekitar turut menjadi sebab timbulnya genangan air yang meluap akibat sumbatnya salah satu drainase saluran parit yang di tutup pihak Hotel menjadi sarana parkir.

" Jalan sudah rusak di tambah banjir lagi, tapi Camat nya tidak perduli. Hotel yang berdiri pun salah satu penyebabnya ", cetusnya  (Agus)

Sementara melalui sambungan telepon Camat Sagulung "Abiddun Pasaribu" saat di mintai keterangan terkait keluhan warga akan rusaknya jalan dan adanya lobang di akibatkan banjir, hingga beberapa kalinya di hubungi tidak merespon sambungan telepon media ini.
 
Pantauan media ini (21/11), tampak ada perbaikan jalan yang terkesan tambal sulam disimpang jalan masuk putri hijau Sagulung, dan saat di mintai keterangan melalui salah seorang pekerja mengatakan, bahwa pengerjaan tersebut atas perintah  P.U (Dinas Kekerjaan Umum) terangnya.

Dan hingga sampai saat ini perbaikan jalan tambal sulam tersebut masih berjalan yang pekerjaan nya di mulai dari pintu masuk jalan putri hijau depan lampu merah. 

Namun terkait berdirinya hotel tersebut tidak satu pun pihak pemerintah termasuk Camat Sagulung sendiri menegur pemilik Hotel yang dengan mudahnya mendirikan bangunan yang disinyalir tidak memiliki ijin lahan parkir dan IMB ( Ijin Mendirikan Bangunan) yang juga menjadi penyebab timbul nya genangan air dijalan saat turun hujan.tim
Share this post :

Facebook Comments