Kasus Ledakan Tongkang PT BAS, Polisi Segera Gelar Perkara - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Kamis, 18 September 2014

Kasus Ledakan Tongkang PT BAS, Polisi Segera Gelar Perkara

Batam - Insiden penyebab ledakan Kapal Jenis Tongkang di PT Bandar Abadi Shipyard (BAS) perlahan mulai terkuak. Tahap penyidikan pun akan segera dilakukan setelah dilakukan gelar perkara.

Kapolsek Batuaji, Kompol Zaenal Arifin, menyampaikan, gelar perkara hanya tinggal menunggu hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri cabang Medan. Setelah itu, penyelidikan akan ditingkatkan ke tahap penyidikan.

"Sejauh ini, sudah 21 saksi yang kita periksa," kata dia, Kamis (18/9/2014) siang.

Total 21 saksi yang diperiksa itu, kata Zaenal, terdiri dari pihak perusahaan, pekerja, sekuriti, dan pengawas K3 Disnaker Batam. Bahkan, lanjutnya, pada Senin pekan depan Kepala K3 Disnaker Batam akan dipanggil untuk dimintai keterangan tambahan.

"Korban yang mengalami luka-luka pada saat kejadian sebagian sudah kita mintai keterangan. Kasus ini tinggal nunggu gelar perkara saja, baru bisa kita simpulkan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, satu unit kapal jenis tongkang meledak di PT Bandar Abadi Shipyard, Tanjunguncang, Jumat (29/8/2014) sore. Akibat ledakan, empat orang buruh dilaporkan tewas di tempat lantaran terkena serpihan material ledakan.


(sumber Batamtoday.com)