Home » , » Dua Karyawan PT Bandar Abadi Kembali Menjadi Korban Kecelakaan Kerja

Dua Karyawan PT Bandar Abadi Kembali Menjadi Korban Kecelakaan Kerja

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 04 September 2014

Batam,Buruhtoday – Dua karyawan PT BAS (Bandar Abadi Shipyard) terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Charis Medika Batu Aji, pasalnya karyawan tersebut kesetrum listrik saat bekerja didalam dock kapal yang tidak jauh dari lokasi insiden pecahnya kapal tongkang yang mengakibatkan 4 orang tewas dan 1 diantaranya hingga sampai saat ini belum ditemukan.Rabu,(3/9/2014).

Memasuki hari pertama bekerja setelah empat hari tidak adanya aktifitas didalam perusahaan PT BAS, pagi tadi sekitar pukul 09.20 Wib seluruh karyawan perusahaan terkejut mendengar khabar bahwa ada teman mereka yang mengalami kecelakaan kerja tersengat listrik, sampai kedua korban tidak sadarkan diri dan harus dilarikan ke RS Charis Medika dengan mobil ambulans milik perusahaan untuk mendapatkan pertolongan.

Kedua karyawan yang bernasib naas itu bernama Suherman Purba dan Bowo, belum diketahui pasti apa penyebab dari kejadian yang menimpa kedua karyawan tersebut, sebab tak satu pun dari rekan-rekan korban yang mengetahui kronologis kejadiannya dilapangan. namun yang pastinya kedua karyawan tersebut merupakan karyawan langsung dari PT BAS sebagai mekanik dan pormen.

Informasi yang didapat awak media ini dari salah satu karyawan yang namanya tidak mau dipublikasikan didepan ruang UGD RS Charis Medika pada pukul 10.40 Wib. satu diantara kedua korban yang bernama Suherman Purba sudah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit untuk beristirahat dirumah sedangkan Bowo masih dalam keadaan lemas dan butuh perawatan medis diruang atas lantai 2.

“ Kami tidak mengetahui pasti apa penyebabnya, sebab mendengar adanya kejadian di dock kapal, saya langsung mengejar kelokasi dan melihat teman-teman sudah banyak mengarah ketempat kejadian untuk melihat keadaan kedua rekan kami ini. kami pun langsung mengantarkan korban bersama-sama safety dengan mengunakan mobil ambulans perusahaan. “ jelasnya.

Pantauan media ini, Bowo masih terbaring lemas di tempat tidur dengan selang infuse ditangannya dan  ditemani oleh kerabat kerja serta keluarga diruang seroja lantai 2 RS Charis Medika.

Dan sampai berita ini diunggah, tak satu pun dari pihak managemen PT Bandar Abadi Shipyard yang dapat memberikan keterangan atas kejadian tersebut saat menjenguk kedua korban ke RS Charis Medika. red
Share this post :

Facebook Comments