Home » , » Gabungan Serikat Pekerja Se-Kota Medan Di Sambut baik Plt Walikota Saat Audensi

Gabungan Serikat Pekerja Se-Kota Medan Di Sambut baik Plt Walikota Saat Audensi

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 20 Maret 2014

Buruhtoday -  Plt Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin SMSi didampingi oleh Asisten Pemerintahan Kota Medan Drs Musaddad Msi, Asisten Administrasi Umum Kota Medan Ikhwan Habibi Daulay SH M.Hum, Kepala Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja Kota Medan Syarif Armansyah Lubis SH, Kasat Pol PP Kota  Medan  M. Sofyan  S.Sos, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Drs. Abd Azis, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik Dan Perlindungan Masyarakat Kota Medan Ceko Wakhda Ritonga SH menerima audiensi dari gabungan ketua serikat buruh se-kota Medan di ruang rapat satu Kantor Walikota Medan, Rabu (19/03/2014).

Arsula Gultom selaku ketua rombongan menjelaskan bahwa ada dua hal yang ingin disampaikan dalam audiensi kali ini, yaitu diantaranya yang pertama serikat buruh sekota Medan ingin menyampaikan keluhannya terhadap seringnya terjadi pemadaman listrik di Kota Medan, tentunya dengan pemadaman ini banyak perusahaan yang merugi sehingga banyak perusahaan yang merumahkan atau tidak memperkerjakan para karyawan perusahaannya, oleh karenanya serikat buruh meminta kepada Pemerintah Kota Medan untuk mengambil tindakan kepada PLN terkait dengan seringnya terjadi pemadaman listrik di Kota Medan. Disamping itu gabungan serikat buruh sekota Medan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat sekota Medan agar memboikot pembayaran listrik untuk bulan April mendatang apabila PLN masih juga melakukan pemadaman listrik di Kota Medan.

Sementara itu yang kedua ialah berkaitan dengan peringatan hari buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2014 mendatang atau yang biasa disebut dengan peringatan Mayday.

Dimana serikat buruh meminta kepada Pemerintah Kota Medan agar diperkenankan membuat program kegiatan lainnya diluar program yang telah di buat oleh Pemerintah Kota Medan dalam peringatan Mayday mendatang, namun serikat buruh berjanji tetap akan mendukung program Pemerintah Kota Medan yang telah disusun untuk memperingati Mayday mendatang.

Menanggapi hal ini Plt Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin SMSi menjelaskan bahwa Pemerintah telah melakukan berbagai upaya dan langkah-langkah terkait dengan seringnya terjadi Pemadaman listrik di Sumatera Utara, Khususnya di Kota Medan. Bahkan pemerintah juga telah melakukan pertemuan dengan tiga petinggi di Sumatera Utara yang saat itu di hadiri oleh Gubenur Sumatera Utara, Anggota DPD RI, dan juga Dirut PLN. Dimana dirut PLN menjelaskan bahwa PLN Sumatera Utara saat ini kekurangan daya sebanyak 300 megawaat, namun pihak PLN berjanji dalam akhir bulan ini kekurangan daya tersebut akan segera diatasi dengan memasok pembangkit listrik dari Asahan, dan pada bulan November 2014 mendatang PLN juga akan memasok pembangkit listrik yang di ambil dari Aceh.

Berkaitan dengan peringatan Hari buruh atau biasa disebut dengan Mayday , Dzulmi Eldin akan segera mengkoordinasikannya dengan Dinas Sosial dan tenaga Kerja Kota Medan.

Mengingat pemerintah Pusat telah menetapkan Mayday sebagai hari libur Nasional, oleh karena nya Pemerintah Kota Medan telah menyiapkan berbagai kegiatan dalam peringatan Mayday ini salah satunya dengan mengadakan berbagai pertandingan olahraga yang di ikuti oleh seluruh serikat pekerja sekota Medan.


Sumber Berita: www.pemkomedan.go.id
Share this post :

Facebook Comments