Home » » Ulang Tahun FB Yang Ke-10, Inovasi Apa Yang Baru.?

Ulang Tahun FB Yang Ke-10, Inovasi Apa Yang Baru.?

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 04 Februari 2014

Hari ini, bertepatan tanggal 4 Februari 2014, situs jejaring sosial nomor 1 di dunia, FB atau Facebook merayakan ulang tahun yang ke-10. Tentu saja, sudah banyak hal yang berubah dari awal mula didirikannya Facebook ini.

Mark Zuckerberg mendirikan TheFacebook pada tangal 4 Februari 2014 silam dengan bantuan beberapa temannya. Dari sebuah kamar di salah satu asrama Universitas Harvard, Facebook telah menjadi sebuah fenomena baru di duni

Friendster yang dulu menjadi primadona pun harus kolaps kala kedatangan Facebook tak terbendung lagi di pasar Asia. Begitu pun dengan keberadaan MySpace yang lama kelamaan kehilangan tempat di hati para penggunanya. Facebook, menjadi pilihan dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Berbagai inovasi yang dilakukan FB dalam waktu 10 tahun terakhir, sepertinya masih efektif sejauh ini. Bagaimana tidak, dominasi Google yang begitu sulit dikalahkan oleh Yahoo sekalipun, Facebook mampu menyainginya. Hampir semua pengguna internet, pasti mengenal Google dan Facebook.

Meski banyak prediksi pesimis mengenai nasib sosial media seperti Facebook nantinya, tetapi upaya-upaya mempertahankan populartisa FB pun terus dilakukan. Misalnya saja dengan kemudahan akses dari cara sederhana seperti SMS, hingga aplikasi berbasis mobile yang memudahkan pengguna melakukan akses akun FB nya menggunakan ponsel pintar.

Di ulang tahun yang ke-10 ini, Facebook juga menghadirkan sebuah aplikasi baru bernama Paper, yang kiranya bakal menyerupai fungsi dari Flipboard ataupun Google Reader sebagai kurator berita-berita favorit yang dijadikan majalah pribadi di smartphone yang kita gunakan.

Sementara ini, Paper hanya tersedia untuk iOS di wilayah Amerika. Karena saat artikel ini ditulis, penulis sendiri belum menemukan aplikasi tersebut di App Store. Tetapi jika anda memiliki Apple ID US, anda sudah bisa mendownloadnya di link berikut:

Akankah hadiah di ulang tahun FB kali ini membuat pengguna semakin mencintai situs jejaring sosial ini?

(sumber Iberita.com)


Share this post :

Facebook Comments