Home » » Asia Mampu Bersaing Dengan Inggris Dalam Dunia Pendidikan Anak Miskin

Asia Mampu Bersaing Dengan Inggris Dalam Dunia Pendidikan Anak Miskin

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Rabu, 05 Februari 2014

Dampak kemiskinan bagi pendidikan di negara-negara maju mungkin terlalu dibesar-besarkan sebab anak-anak kurang beruntung di Asia bisa mencapai nilai sama dalam ujian.


Buruhtoday - Pernyataan itu disampaikan oleh analis Program Ujian Siswa Internasional (PISA), Andreas Schleicher dari Organisasi Kerja Sama Ekonomi dan Pembanguna (OECD).

Berdasarkan hasil ujian matematika, kata Schleicher, anak-anak kurang mampu di beberapa negara Asia menunjukkan pencapaian yang sama dengan anak-anak kaya di Inggris.

Para siswa paling miskin di Shanghai, Cina, menunjukkan nilai sama dalam ujian matematika dibanding siswa-siswa kaya di Inggris.

Oleh karena itu, lanjutnya, siswa-siswa kurang mampu di Inggris seharusnya lebih baik dalam pencapaian akademik.

Hasil ujian PISA terbaru diterbitkan tahun lalu oleh OECD dan memberikan peringkat negara-negara maju berdasarkan hasil ujian siswa berusia 15 tahun di mata pelajaran membaca, matematika dan ilmu pengetahuan.

Inggris berada di peringkat tengah, sementara negara-negara Asia seperti Singapura, Korea Selatan dan Hong Kong berada di tempat teratas.

Sebelumnya OECD mentatakan kemampuan matematika Klik para siswi di Inggris rata-rata tertinggal tiga tahun dibandingkan remaja Shanghai 

Menteri Pendidikan Inggris Michael Gove kemarin (03/02) mengatakan setiap sekolah di Inggris seharusnya menerapkan ujian PISA sehingga bisa membandingkan dengan standar internasional.

(Sumber BBC )
Share this post :

Facebook Comments