Home » » Kontrak Kerja Tidak Jelas, Ratusan Karyawan PT Shimano Panbil Mogok Kerja Di Dalam Perusahaan

Kontrak Kerja Tidak Jelas, Ratusan Karyawan PT Shimano Panbil Mogok Kerja Di Dalam Perusahaan

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 27 Desember 2013

Batam,Buruhtoday – Ratusan karyawan PT Shimano Panbil melakukan mogok kerja massal didalam perusahaan terkait kontrak kerja yang diberikan managemen PT Shimano melalui perusahaan outcourshing PT Global Area Batam dan PT Harapan Srijaya dengan cara berulang-ulang. Kamis(26/12/2013).

Seluruh karyawan PT.Shimano yang beralamat dikawasan industry Panbil memilih untuk duduk diam didepan perusahaan dari pada bekerja.pasalnya mekanisme  permasalahan yang terjadi mengenai perjanjian kontrak  kerja yang diberikan perusahaan terhadap seluruh kayawan tidak jelas.

Aksi ini merupakan bentuk solidaritas terhadap perjuangan mereka untuk menuntut hak-haknya dan juga rekan – rekannya yang sudah dihabis kontrakan terlebih dahulu, namun sampai saat ini mereka belum juga mendapatkan kejelasan yang pasti dari pihak managemen PT Shimano.

Salah  satu karyawan yang menjadi korban, katakana saja  Budi (nama samaran) mengatakan, aksi mogok kerja yang dilakukan rekan-rekannya tersebut adalah bentuk solidaritas terhadap perjuangan mereka menuntut apa yang menjadi hak-hak karyawan.

PT Shimano awalnya merekrut karyawan melalui outcourshing PT Global Area Batam dan PT Harapan Sri Jaya.dan setelah habis kontrak kerja lalu managemen PT Shimano lansung memperpanjang kontrak kerja tersebut dengan cara berulang-ulang dilokasi tempat kerja yang sama tanpa ada off.

Menurut Budi,ada sebanyak 530 karyawan telah menguasakan permasalahan tersebut kepada Ariyanto selaku perwakilan serikat SPSI sejak bulan September 2013 yang lalu, namun sampai saat ini kepastian dari pihak managemen belum ada.

Bahkan dari pihak serikat SPSI juga sudah pernah melaporkan permasalahan ini kepada Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, dan surat pemanggilan pertama (1) juga sudah pernah dilanyangkan oleh disnaker dan pihak managemen tidak ada mengindahkannya. 

Setelah surat pemanggilan yang kedua (2) yang dilayangkan Disnaker kepada PT Shimano, pihak managemen lansung menemui pengurus SPSI dan meminta permasalahan tersebut jangan sampai dulu kepemerintah dan akan diselesaikan diperusahaan saja.karena ketidakjelasan pihak managemen lah yang membuat seluruh karyawan hari ini menjadi mogok kerja.jelas Budi.

Saat awak media ini meminta ijin masuk kepada security yang bertugas di pos jaga untuk bertemu Rendani Siregar selaku Hr manager PT Shimano,Chief Security yang bertugas tersebut mengarahkan awak media ini untuk konfirmasi dahulu kepada Gugun selaku manager pihak pengelola Kawasan Industri panbil.

Rina dan Beta staff kantor Pengelola Kawasan Industri Panbil disambangi awak media ini dikantornya yang beralamat dikomplek Ruko Panbil mengatakan bahwa Gugun tidak ada ditempat dan sedang Cuti, tanggal 6 Januari 2014 mendatang baru masuk bekerja.ucap Rina.

Don

Share this post :

Facebook Comments