Home » » Hari Korupsi Se-Dunia,Rosmini Dapat Apresiasi,Di Kepri KPK Giginya Masih Ompong.

Hari Korupsi Se-Dunia,Rosmini Dapat Apresiasi,Di Kepri KPK Giginya Masih Ompong.

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Senin, 09 Desember 2013


Batam, Buruh Today - Pada Hari ini tepatnya pada hari ini senin (9/12),  Dunia tengah memperingati hari anti korupsi sedunia yang jatuh padahari ini ,  pemerintah memperingati hari Anti Korupsi sedunia di Istana Negara Jakarta dengan di hadiri oleh president Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan para pejabat lainnya.

Di Jakarta ,Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) membuka acara peringatan Hari Anti- Korupsi Sedunia di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Acara itu diselenggarakan atas kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Kejaksaan.

Laporan dari Batam terkait Hari Korupsi Se-Dunia,

Saat ini, Negara-Negara Dunia telah membuat hari Korupsi sedunia,dimana masalah korupsi ini sudah menjadi perhatian Dunia, karena perlakuan Korupsi telah menyebar keseluruh pelosok Dunia, terutama Indonesia, Korupsi  sudah terbilang seperti penyakit Virus mirip HIV yang siap menyerang siapa saja ,bahkan  sikap korupsi telah masuk dalam nominasi salah satu penghancur ketahanan  negara yang bisa menelantarkan seluruh masyarakat Negara itu sendiri.

Penyakit Korupsi ini juga diduga  telah melanda masuk merasuk ke dalam sukma setiap diri individu  insan manusia ,dimana orang yang memiliki kekuasaan sesaat. cendrung akan melakukan tindakan korupsi untuk memperkaya diri ,itu terlihat jelas di indonesia sendiri, saat ini, moment kekuasaan adalah moment kesempatan untuk bebas melakukan tindak korupsi  menggrogoti aset negara tampa memikirkan hal yang lain.

Kini Indonesia sangat terkenal dengan  negara terkorup nomor dua di dunia setelah India, gelar negara terkorup nomor dua didunia itu terus melekat hingga sampai saat ini,  sepertinya tindak korupsi ini sangat susah dibrantas, walaupun ada KPK   bukan berarti Tindakan korupsi makin berkurang,malah makin bertambah, melihat  dari dampak dan efek  yang ditimbulkan oleh tindakan Korupsi tersebut,masyarakat  akan menanggung imbas dan hanya menjadi korban kebuasan para pemimpin haus akan kekayaan.

Menanggapi Hari korupsi sedunia ini yang jatuh pada hari senin 9/12 ini ,Pendiri Kepri Brantas Korupsi (KBK) KH.M. Asim Tuban,mengatakan , Bahwa hari Korupsi  ini adalah hari yang bagus untuk mengenang dan intropeksi diri bagi kita semua.

"Hari korupsi ini adalah hari moment yang baik ,sebaiknya kita mengambil Hikmahnya,kenapa sampai ada hari korupsi sedunia,memang sudah menjadi perhatian Dunia,karena memang masalah korupsi ini sudah menjadi masalah Global,dan bukan di Indonesia saja." ucapnya.

 "Tindakan korupsi juga sangat Riskan( Bahaya) terhadap ketahanan suatu Negara,dimana dampak dan pengaruhnya bisa menyengsarakan seluruh masyarakat negara itu sendiri,dimana tindakan korupsi itu mirip Penyakit Virus HIV yang sampai saat ini tidak ada obatnya,tetapi setidaknya bisa diminimaliskan dan bisa dikurangi " Harapnya.
"Maka dari itu,Untuk Indonesia sendiri , Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK),Lembaga Swadya masyarakat (LSM) dan para penegak Hukum di Negara ini dituntut untuk terus memerangi segala bentuk tindakan Korupsi ,saat ini , untuk Daerah kepri sendiri , telah melaporkan 766 kasus tindak Korupsi kepada KPK,tetapi sampai saat ini belum ada yang diproses.jadi ini adalah masalah yang perlu diperhatikan ada apa, termasuk kasus dua  oknum  srikandi di DPRD Kota Batam,Nah ini sudah barang jadi,kenapa belum diproses,kalau memang Kejari tidak mampu menangani,sebaiknya diambil atau di serahkan ke pihak Polda,jadi kasus tersebut tidak berlarut-larut dan kesanya seperti ditutup-tutupi . tapi itu jadi perhatian kita,saya meminta agar seluruh instansi penegak Hukum di Kepri ini,bekerja maksimal karena untuk mengentas tindakan korupsi ini adalah tugas Bersama" Ujar KH.M. Asim Tuban pada Media.

Di hari Korupsi se-dunia ini,Pendiri Kepri Brantas Korupsi (KBK), KH.M. Asim Tuban,juga memberikan Apresisasi Yang sangat besar Kepada Rosmini selaku Anggota Komisi IV Dprd Kota Batam,dimana Rosmini  telah berani membongkar kasus korupsi dilinkungan kerjanya sendiri di Komisi V, katanya ini patut di contoh,kalau semua bisa menerap seperti ini,setidaknya bisa mengurangi Tindakan Korupsi.

"Saya sebagai Pendiri Kepri Brantas Korupsi (KBK), KH.M. Asim Tuban,memberikan Apresiasi yang besar buat saudari Rosmini,karena beliu berani melaporkan tindakan korupsi tersebut kepada penegak hukum .itu patut kita hargai,sebab tidak semua bisa melakukan seperti itu " Ucap  KH.M. Asim Tuban.

Menurut KH.M. Asim Tuban menambahkan," Bahwa  kasus korupsi yang saat ini tengah bergulir di Komisi IV Dprd Kota Batam, semua bermuara dari kadisdik Kota Batam Yaitu Muslim Bidin, Muslim Bidin memerintahkan Yayah untuk memberikan Suap kepada Oknum Dprd Komisi IV diketahui bernama Diana Titik Widya sebesar Rp 200 juta,dimana suap itu dilakukan untuk melancarkan misi tertentu, tidak tahu apa yang terjadi  terjadi,sehingga kasus itu bisa terbongkar.jadi ini jelas dalangnya Muslim Bidin, tapi sangat disayangkan, kenapa walikota masih mempertahannya, padahal sudah jelas  Muslim Bidin telah menimbulkan masalah apalagi kasus suap memicu orang lain melakukan tindakan korupsi,jadi muslim Bidin sudah tidak Layak lagi dipertahankan" jelas KH.M. Asim Tuban 

Sebelum menghakhiri perbincangannya kepada Para media ,KH.M. Asim Tuban.meminta dengan sangat kepada KPK agar segera bisa merealisasikan rencana KPK sebelumnya  untuk membuat perwakilan KPK disetiap daerah,sebab dengan adanya perwakilan KPK didaerah , setidaknya bisa memberikan momok bagi pelaku tindak korupsi.dan berharap ditahun 2014 ini bisa terealisasi. ucap KH.M. Asim Tuban mengakhiri tanggapannya terkait Hari Korusi sedunia ini.

Ditempat terpisah ,Mulkan yang juga seorang aktivis anti korupsi dari NCW Kepri mengatakan bahwa KPK itu ompong.

" saya sangat senang pada hari Korupsi Sedunia ini,dan untuk daerah kepri saya menilai KPK Ompong ,karena sampai saat ini sudah 766 laporan korupsi  ke KPK satupun belum ada yang terangkat, Jadi menurut saya KPK itu ompong untuk Kepri " Ucap Mulkan Kesal.

Edit- Admint.
Share this post :

Facebook Comments