Home » » Setiap Hari Ribuan Pencari Kerja pandati Daerah CC Muka Kuning Batamindo

Setiap Hari Ribuan Pencari Kerja pandati Daerah CC Muka Kuning Batamindo

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Sabtu, 19 Oktober 2013

Batam,Buruhtoday -   Pagi tadi sabtu (19/10) tampak terlihat ribuan para pencari kerja sedang memadati dan menunggu informasi lowongan kerja di CC muka kuning Batamindo. Calon pekerja ini bahkan telah mengantri lama demi mendapatkan informasi di papan pengumuman yang telah disediakan oleh pihak pengelola Batamindo.

 Fran’s Salah satu pencari kerja saat disambangi oleh awak media ini mengatakan, bahwa dirinya sejak pagi tadi pukul 08.30 wib telah datang ketempat ini, dan sudah tiga bulan  belum juga mendapatkan pekerjaan.

 Dia mengungkapkan lagi, bahwa hampir setiap hari dirinya mendatangi daerah CC batamindo untuk mendapatkan informasi lowongan kerja.karena sebelumnya Fran’s pernah mendapatkan lowongan kerja di PT Servo muka kuning selama 3 tahun dari daerah CC Batamindo tersebut.

Menurutnya saat ini untuk mencari lowongan pekerjaan sangat sulit, setiap perusahaan yang membuka lowongan kerja saja meminta tamatan D3, jarang sekali saat ini perusahaan menerima tamatan SMA sederajat.dan sudah seharusnya pemerintah lebih memperhatikan para pencari kerja yang ada ditempat ini,dimana setiap harinya para pencari kerja yang ada disini bukan semakin berkurang melainkan bertambah banyak.hal ini tidak menutup kemungkinan para pencari kerja tidak akan bertahan lama untuk bisa tinggal di kota batam, karena kebutuhan hidup juga di batam sangat tinggi.bisa jadi pencari kerja yang ada disini akan pulang kekampung halamannya masing-masing.ungkap Fran’s

Ripan/don
Share this post :

Facebook Comments