Home » » Pesawat Garuda di Delay Akibat Diancam Bom Di Bandara Kuala Namu

Pesawat Garuda di Delay Akibat Diancam Bom Di Bandara Kuala Namu

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 18 Oktober 2013

MEDAN, Buruhtoday – Otoritas Bandara Internasional Kuala Namu (KNIA) Deli Serdang, Sumatera Utara, terpaksa menarik pesawat Garuda Indonesia Airlines bernomor penerbangan GA 143 tujuan Jakarta, setelah sempat masuk ke Runway bandara.

Penarikan pesawat dengan rute Banda Aceh-Jakarta yang tengah transit di Bandara Internasional Kuala Namu itu, karena informasi adanya muatan berisi barang-barang yang dicurigai sebagai bom.

Setelah ditarik dari runway, otoritas bandara pun langsung melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap pesawat serta penumpang dan barang-barang bawaanya. Usai setelah diperiksa, informasi yang menyatakan adanya bom di dalam pesawat, tidak terbukti.

Humas Bandara Internasional Kuala Namu, Wasfan Wahyu Widodo ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dia menyebutkan setelah diperiksa, pesawat yang harusnya tinggal landas pada pukul 13:20 WIB, baru bisa diterbangkan 90 menit kemudian.

“Iya benar, tadi memang ada armada GIA yang kita tarik dari runway. Tapi setelah kita lakukan pemeriksaan, dan hasilnya nihil, ya kita ijinkan untuk berangkat,” kata Wasfan, Jumat (18/10/2013).

Wasfan mengatakan, adanya informasi terkait bom itu sudah disampaikan kepada kepolisian.

“Sudah kita laporkan dan ini sedang diinvestigasi asal informasinya,” ucapnya singkat.


(sumber  Okezone.com)
Share this post :

Facebook Comments