Home » » Porter Pelabuhan Domistic Sekupang Terancam Bubar

Porter Pelabuhan Domistic Sekupang Terancam Bubar

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 26 September 2013



Tampak Para porter pelabuhan Domistik Sekupang  Hanya  duduk  dan bercengkrama.  Doc : Agus Budi


Batam(PN) Kamis 26/9 pagi sekitar jam 8.00 wib di pelabuhan Domistic Sekupang,Penumpang tampak sepi,tidak seperti biasanya pelabuhan sepi.

Pada Media ini.Ketua Porter= tenaga kerja bongkar muat (TKBM) bernama Rahmat mengeluhkan situasi sepinya pelabuhan tersebut,Rahmat  yang mengaku telah 27 tahun menjadi porter ini sangat menyayangkan situasi saat ini.

" Penumpang semakin sepi saja,ditambah lagi murahnya tiket pesawat di banding tiket ferry ,jelas itu membuat penumpang lebih memilih jalur udara. jadi wajar kalau penumpang pengguna jalur laut berkurang,kalau sudah begini,tidak ada lagi barang bagasi yang mau dikerjakan,kalau begini terus,bisa-bisa Porter Pelabuhan Domistic ini terancam bubar " keluhnya .


Pantauan media ini selama  2 jam berada di pelabuhan domistic sekupang,benar adanya seperti apa yang di utarakan Ramat,penumpang sepi,dari 4 jadwal kapal ferry yang di berangkatkan pagi itu,ruang penumpang tampak lengang,satu kapalnya rata-rata  membawa 20 penumpang saja.

Tetapi,walau penumpang sepi,suasana pelabuhan domistik tetap bising seperti biasanya,sebab para pegawai loket penjual tiket berteriak-teriak memanggil calon penumpang  mirip di pasar ikan.

(Agus Budi Tambunan)
Share this post :

Facebook Comments