Home » » Pemko Beri Bantuan, BP Batam Lepas Tangan Terhadap Buruh PT SCI

Pemko Beri Bantuan, BP Batam Lepas Tangan Terhadap Buruh PT SCI

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Minggu, 04 Agustus 2013

Batam, Buruhtoday –  Pemko bantu 732 Karyawan PT SCI, Rudi SE langsung berikan kepada buruh didepan perusahaan. Sabtu (3/8/2013).

Bantuan yang diserahkan oleh Pemko Batam terhadap 732 buruh di PT SCI merupakan bentuk  pasrtisipasi dari beberapa stake holder dan pengusaha swasta. namun, BP Batam merupakan instansi pemerintah tidak ikut memberikan bantuan.


Bantuan berupa sembako dan uang sebesar Rp 256 ribu per orang untuk 732 buruh diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Batam, Rudi di lokasi PT SCI yang berada di Kawasan Industri Tunas  Batam Center.

Rudi mengatakan bantuan yang diberikan kepada 732 karyawan kiranya dapat meringankan beban buruh PT SCI, kata Rudi ‘ dana yang diperoleh tersebut dari beberapa stake holder dan pengusaha swasta.dan PLN Batam juga ikut berpartisipasi memberi bantuan.

"Bantuan ini tidak ada sama sekali dari BP Batam. Padahal, BP Batam yang memberikan izin kepada pengusaha asing," jelasnya.

Bantuan sembako yang diterima buruh PT SCI masing-masing gula, beras, minyak goreng, lauk dan mie instan. Bantuan ini dikemas jadi satu paket yang diserahkan untuk setiap buruh. Sementara bantuan berupa uang berjumlah sekitar Rp187,392 juta.

Humas PLN Batam, Agus Subekti mengakui pihaknya turut memberi bantuan. Namun, nilai bantuan yang diberikan enggan untuk disebut.

"Benar PLN turut berpartisipasi, itu inisiatif Pemko Batam untuk meringankan beban buruh PT SCI," akunya.

Share this post :

Facebook Comments