Home » » Habis Lebaran, KPK 'Garap' Ahmad Dahlan

Habis Lebaran, KPK 'Garap' Ahmad Dahlan

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 06 Agustus 2013

Batam,Buruhtoday - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan penyelidikan kasus korupsi bantuan sosial (bansos) Pemerintah Kota Batam yang diduga melibatkan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan.

"Nanti hari Senin (12/8/2013) aku cek sejauh mana pekembangannya. KPK sekarang masih cuti bersama, habis lebaran nanti kita mulai lagi," kata Johan Budi Sapto Prabowo, Juru Bicara KPK di Jakarta, Selasa (6/8/2013).

Menurut Johan, kasus bansos Batam selama ini masih dilakukan supervisi, meskipun Pengadilan Tipikor Pekanbaru telah menjerat dua pegawai Pemerintah Kota Batam, Erwinta Marius dan Raja Abdul Haris ke balik jeruji, namun kasusnya tidak berhenti sampai disitu dan ditindaklanjuti.

"Penyidikan yang dilakukan Kejaksaan Negeri Batam belum menyentuh kepala daerah, padahal ada dugaan keterlibatan kepala daerah seperti kasus-kasus bansos yang ditangani KPK selama ini selalu melibatkan kepala daerah," katanya.

Johan mengatakan, KPK telah membentuk Satgas Supervisi dan Koordinasi yang bertujun untuk mengawal proses hukum kasus-kasus korupsi yang dilakukan Polda, Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia.

"Data kasus bansos Batam yang diminta dari Kejari Batam itu diminta Satgas Supervsi. informasi selanjutnya belum diberitahu ke Humas karena sedang cuti bersama," katanya.

Namun, Johan belum bisa memastikan apakah KPK akan menjerat Wali Kota Batam Ahmad Dahlan dalam kasus bansos Batam tesebut. "Kalau soal itu aku belum tahu,tunggu saja perkembangannya, itu kewenangan penyidik," katanya.

(Sumber Batamtoday.com)
Share this post :

Facebook Comments