Home » » Kebakaran di Punggur Diduga Akibat Korsleting Meteran Listrik

Kebakaran di Punggur Diduga Akibat Korsleting Meteran Listrik

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 16 Juli 2013



BATAM, buruhtoday - Kebakaran yang menghaguskan delapan rumah warga RT 01/RW 01, Kampung Tuah Telaga Punggur diduga berasal dari korsleting listrik yang terjadi pada meteran listrik di warung milik Boy.

"Pada saat itu saya sedang duduk ngopi depan rumah. Tiba-tiba saja api keluar dari meteran," kata Boy, Selasa (16/7/2013).

Pada saat api keluar dari meteran listrik rumahnya, tidak berhasil dipadamkan dan langsung menyambar bagian rumah.

"Pada saat saya mencoba matikan api dari kontak meteran, api langsung menyambar ke atap rumah dan bagian lainnya dengan cepat," katanya.

Pantauan batamtoday di lokasi kejadian, setelah kurang lebih 4 jam api berhasil dipadamkan petugas PDK Pemko Batam dan BP Kawasan, pihak kepolisian masih menyelusuri unsur awal api.

"Belum bisa dipastikan penyebabnya. Tim identifikasi pasih menyelusuri," ujar Kapolsek Nongsa Kompol Ary Baroto di lokasi.

Sementara api sulit dipadamkan oleh tim PBK, karena akses jalan masuk Kampung Tua Telaga Punggur dipadati warga yang menyaksikan kebakaran.

Petugas akhirnya terpaksa menyedot air  laut untuk memadamkan kobaran api, meskipun resiko menggunakan air asin sangat tinggi kerusakan pada mesin sedot mobil pemadam.

(sumber Batamtoday)


Share this post :

Facebook Comments