Home » » Asep Tertimpa Truk Bermuatan 18 Ton Semen

Asep Tertimpa Truk Bermuatan 18 Ton Semen

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Rabu, 17 Juli 2013

BATAM, Buruhtoday- Sekitar pukul 12.30 WIB Jalan Yos Sudarso atau di depan Café dan Billiard Thrive, Batam, mendadak macet total, Selasa (16/7/2013).

Penyebabnya satu unit truk molen bernomor polisi (nopol) BP 9139 ZU yang bermuatan semen lebih kurang 18 ton terbalik.Truk yang dikemudikan Paijo tidak saja terbalik, namun sempat menabrak pantat belakang mobil Nissan nopol BP 1097 DP yang disopiri Asep.

Seketika itu, mobil Nissa langsung ringsek di bagian belakang hingga bagian tengahnya.
Beruntung dalam kejadian ini, Asep selamat. Sedangkan sopir truk molen dinyatakan tewas di tempat.
Korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam untuk dibersihkan.
Informasi yang dikembangkan Tribun di lapangan, kecelakaan ini bermula saat truk molen nopol BP 9139 ZU melaju kencang di Jalan Yos Sudarso dari arah Batu Ampar menuju ke arah Simpang Jam.
Namun, sesampainya di depan showroom mobil Mazda, truk molen diduga mengalami rem blong.
Akibatnya, sang sopir tidak bisa mengontrol kendaraannya dan menabrak beberapa batang pohon di pinggir jalan dan akhirnya terbalik.

“Diduga hilang kendali akibat rem blong. Ditambah kondisi jalan turunan, makanya truk molen itu keluar jalur dan menabrak pohon lalu terbalik,” ujar Supriyadi, salah satu saksi mata di lokasi.
Setelah itu, lanjutnya, truk molen tersebut kemudian menabrak dari belakang mobil Nissan nopol BP 1097 DP yang dikemudikan Asep.

Selanjutnya, truk molen menimpa bagian belakang sampai bagian tengah mobil. Sehingga membuat mobil Nissan ringsek seketika.

“Beruntung Asep selamat dan hanya sopir truk molen saja yang meninggal di tempat,” ujarnya menambahkan. Semantara itu, Asep pengemudi mobil Nissan mengaku dirinya tidak tahu apa yang menimpanya. Mengingat kejadian tiba-tiba dan terbilang cepat.

“Tiba-tiba saja mobil saya diseruduk dari belakang dan langsung memutar balik sehingga truk molen itu menimpah mobil saya hingga hancur,” kata Asep seraya menunjukan kondisi mobilnya yang sudah hancur.

Apakah ada penumpang lain, tanya Tribun? Asep mengaku tidak ada siapa-siapa selain dirinya di mobil. Sebab saat itu dirinya hendak menjemput anaknya sekolah.
Pantauan Tribun dilapangan dari kejadian ini, kondisi jalan lokasi kecelakaan langsung ditutup.
Hingga pukul 16.10 WIB kondisi jalan masih ditutup mengingat proses evakuasi sedang berlangsung.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol C Bambang Harleyanto yang ditemui di lokasi kejadian mengaku belum bisa menyimpulkan apa penyebab dari kecelakaan ini.
Sebab hingga saat ini pihaknya masih melakukan evakuasi truk molen dan mobil Nissan tersebut.

“Masih lidik dan saat ini anggota masih melakukan proses evakuasi dari barang bukti tersebut,” ungkapnya.


(sumber Tribun Batam)
Share this post :

Facebook Comments