Buruh Kepri Gelar Deklarasi Dukungan Ke Ganjar Pranowo - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Minggu, 01 Oktober 2023

Buruh Kepri Gelar Deklarasi Dukungan Ke Ganjar Pranowo


BATAM - Elemen buruh di Kepri deklarasikan dukungannya sebagai relawan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI pada tahun 2024 mendatang. Deklarasi itu di gelar di gedung Asrama Haji, Kecamatan Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau. Minggu (1 Oktober 2023).


Deklarasi itu memiliki slogan "Ganjar Menang Rakyat Senang, serta ribuan relawan buruh terlihat antusias mengahadiri acara tersebut.


Ketua relawan sahabat Ganjar Provinsi Kepri Imanuel Dermawan Purba mengatakan bahwa seluruh relawan pemenangan Ganjar wajib memenangkan Ganjar sebagai presiden 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan Imanuel karena dari semua sosok yang maju sebagai Capres hanya pribadi Ganjar yang dapat membuat buruh hidup tenang dan nyaman.


“Maka nanti setelah Ganjar duduk, kita akan tagih komitmen dia untuk merevisi undang-undang Omnibuslaw, itu yang membuat kita semakin semangat untuk mendukung dia, selain kita lihat sebagai tokoh yang konsisten melawan radikalisme, itu yang terpenting,” ujar Imanuel.


Berikutnya kata Imanuel, setelah deklarasi ini, langkah kedepan pihaknya akan mobile kepada 6 Kabupaten dan kota di luar Batam, sekaligus mencanangkan pemasangan lampu penerangan jalan untuk masyarakat pinggiran yakni rumah-rumah liar.



“Dirumah liar itu seharusnya Negara hadir, kita akan masuk kesana untuk membuat lampu penerangan jalan dengan sistem sonat, jadi masyarakat disana tidak panik dengan biayanya," katanya.



Dijelaskannya lagi, dalam kurun waktu bulan Oktober 2023 akan menyelesaikan target deklarasi dukungan relawan Ganjar di 8 titik yang telah di survei. Pasalnya, relawan buruh di 11 titik termasuk di Hongkong sudah selesai melakukan deklarasikan.


Lanjud lagi, untuk biaya deklarasi dukungan relawan Ganjar ini berasal dari Swasembada, karena semua tim berjalan dengan baik, bekerja dengan maksimal, sehingga keinginan di tahun 2024  mendatang tercapai dan semuanya rakyat senang.


Tak lupa Imanuel juga menghimbau, agar relawan Ganjar yang berbeda bendera partai agar tetap menentukan pilihannya yakni kepada Ganjar.


Sekertaris Jendral relawan buruh sahabat Ganjar, Mustofo membenarkan bahwa deklarasi yang digelar tersebut merupakan yang ke 11 titik di Tanah Air.


“Saya hari ini cukup bangga luar biasa, terhadap panitia daerah dimana ribuan buruh berbondong-bondong datang ke tempat ini,” sebutnya.


Mustofo pun menghimbau kepada seluruh relawan di Nusantara khususnya provinsi Kepri agar All-out untuk mendukung Ganjar sebagai presiden.



 “Jangan titip nasib pada siapapun karena ini sudah terjadi, dengan lahirnya Undang-undang cipta kerja artinya menyusahkan kawan-kawan buruh sendiri. Saya mohon do’anya agar Hakim MA memutuskan dengan berpihak kepada nasib buruh rakyat kecil. Kita hanya berjuang sendiri tanpa melibatkan Instansi manapun. Kalau buruh tidak bangun dari tidur, saya kawatir tahun 2024 akan terjadi lagi." Tuturnya.


Lanjudnya, keyakinan tersebut diperkuat dengan akan diubahnya undang-undang cipta kerja, jika Ganjar terpilih sebagai Presiden. 


 "Maka akan percuma sekalipun ada yang mampu bersekolah tinggi, faktanya ketika diterima di perusahaan maka akan berakhir dengan kontrak 6 bulan bekerja, dan kalau dianggap masih layak maka akan diperpanjang sampai dengan satu tahun. Setelah itu tidak akan diperpanjang lagi kontrak kerjanya. Semoga ditanggal 14 Februari 2024 mendatang, Kepri agar bisa mencapai 75 persen dukungan.” pungkasnya. 


Editor red.

Liputan Irfan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar