Wakapolda Kepri Hadiri Upacara HUT RI Ke-78 Di Natuna Yang Dipimpin Mendagri Tito Karnavian - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Jumat, 18 Agustus 2023

Wakapolda Kepri Hadiri Upacara HUT RI Ke-78 Di Natuna Yang Dipimpin Mendagri Tito Karnavian


NATUNA - Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang di laksanakan di Pantai Piwang Kab. Natuna bertindak selaku Inspektur Upacara Menteri Dalam Negeri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D., hadir dalam Upacara Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K,. M.H., Forkopimda tingkat Provinsi, dan Forkopimda tingkat Kab. Natuna. Kamis (17/08/2023 )


Putra-putri terbaik yang telah terpilih dan diberikan kepercayaan mengemban tugas yang mulia mengibarkan Bendera Merah Putih yaitu ditempatkan sebagai Komandan Pasukan 17 Sakti Zalyhandra, Komandan Pasukan 8 Salsa Nabila Az, Pembawa Baki Pengibaran Yacinta Putri Malaya, Cadangan Pembawa Baki Pengibaran Fidelya Zalianty, Penggerek Bendera M.Robeth Aziz Al Wafi, Pembentang Bendera Mizki Dwi Murti, Pengulur Bendera Rafi Kahar Nandika.


“Pelaksanaan Upacara di Perbatasan Ujung Utara Indonesia yang di Pimpin Menteri Dalam Negeri di sambut haru dan semangat oleh masyarakat Kab. Natuna, Proses pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka  berjalan lancar dan baik, saya apresiasi dan bangga seluruh rangkaian berjalan lancar,” Ucap Menteri Dalam Negeri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D.


Dalam amanatnya, Menteri Dalam Negeri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D. menyampaikan bahwa Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke- 78 yang mengusung Tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” hendaknya tidak dimaknai sebagai kegiatan ritual dan seremonial semata. Semangat perjuangan, hendaknya ditanamkan kepada generasi muda, agar dapat mengembangkan diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kabupaten Natuna merupakan posisi yang sangat strategis berada di perbatasan terluar NKRI.


“Diharapkan Natuna sebagai daerah terdepan, terluar, dan terpencilnya Indonesia, harus menjadi prioritas di daerah perbatasan. Geopolitik dan geodefense-nya sangat tinggi, sehingga menjadi perhatian khusus bagi Presiden RI untuk penanganan dan perkembangannya,” Tutup Menteri Dalam Negeri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D.


Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke-78 ini di meriahkan dengan penampilan tarian dan atraksi drumband oleh SMA N 1 dan SMA N 2 dan di seputaran pantai piwang, masyarakat menyaksikan upacara dengan tertib dan hikmat. Untuk kelancaran kegiatan, Polres Natuna bersama TNI dan Instasi terkait terus gandeng tangan bersama membangun sinergitas memberikan pengamanan, pengawalan dan pengaturan arus lalulintas agar pelaksanaan Upacara berjalan dengan aman, nyaman dan lancar.


Pres rilis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar