Reses DPRD Batam di RW 25 Buliang, Muhammad Rudi ST Siap Kawal Pembangunan Perumahan Maitri Indah - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 08 Februari 2023

Reses DPRD Batam di RW 25 Buliang, Muhammad Rudi ST Siap Kawal Pembangunan Perumahan Maitri Indah


BATAM - Warga Perumahan Maitri Indah RW 25, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji sangat antusias menyambut reses masa persidangan II tahun 2023 digelar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Batam Muhammad Rudi, ST. Acara itu digelar di ruang Serbaguna tepatnya Fasum perumahan, Rabu (8/2/2023) malam.


Untuk diketahui, 5 kali terjadi pergantian RW 25, baru kali ini perumahan Maitri Indah mendapat reses anggota DPRD Batam untuk menyerap aspirasi rakyat.


Rencananya, Muhammad Rudi, ST yang menjabat selaku sekertaris di Komisi III DPRD kota Batam dari Fraksi Gerindra ini akan didampingi ketua DPD Partai Gerindra Pemprov Kepri Imam Setiawan SE, yang juga akan maju caleg untuk DPRD Provinsi Kepri tahun 2024, dan IR Meireja Endipat Wijaya MM yang juga akan maju caleg DPR RI tahun 2024 mendatang. Keduanya berhalangan hadir karena urusan partai dan harus ke Jakarta.


Pantauan awak media ini, saat sesi tanya jawab yang diselingi lucky draw pembagian sembako (beras dan minyak goreng), Muhammad Rudi menerangkan kepada warga RW 25 terkait tugas dan tufoksi 4 Komisi di DPRD kota Batam, dan juga merespon aspirasi warga yang mengusulkan perbaikan ruang serbaguna, pemagaran Fasum, drainase, pintu gerbang perumahan dan kesejahteraan RT/RW terkait Asuransi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM) BPJamsostek.



"Bapak dan ibu, saya harus jelaskan lebih dulu bahwa untuk usulan pembangunan gerbang, posyandu dan Fasum itu melalui program Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK) atau PIK, dan saya siap akan mengawal usulan bapak/ibu, kalau pembangunan drainase, itu bidang Dinas Bina Marga, Pemagaran dan seminisasi Fasum dari Dispora. Atas usulan aspirasi tadi, pembangunan di perumahan ini masih banyak tertinggal, saya akan siap mengawal dan mengusulkannya kepada Pemerintah kota Batam. Dan terkait asuransi RT/RW, ini merupakan PR kami, dan segera kami usulkan juga nantinya ke Walikota Batam," sebut Rudi, dalam acara tanya jawab dalam acara tersebut.


Lanjudnya, Rudi pun sangat berterimakasih atas penyambutan warga RW 25 yang begitu antusias dan remai diacara reses yang digelar tersebut. 


Agus Siswanto selaku RW 25, mengakui selama 5 periode pergantian RW di perumahan Maitri Indah belum pernah ada anggota DPRD kota Batam yang melakukan reses.


"Awalnya saya bermaksud mengudang pak Muhammad Rudi, tapi beliau langsung mengusulkan kepada saya akan melakukan reses di perumahan kita ini. Saya sangat bangga, dan salud dengan beliau, semoga apa yang kita bicarakan tadi, pak Rudi bisa mengawal usulan kita untuk memperbaiki pembangunan di Perumahan Maitri Indah ini," pungkasnya.


Editor red

Liputan Don.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar