Dell PHK 6.650 Karyawan - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Senin, 06 Februari 2023

Dell PHK 6.650 Karyawan


JAKARTA - Dell Technologies Inc akan melakukan PHK kepada sekitar 6.650 karyawan, atau sekitar 5% dari tenaga kerja globalnya.


Perusahaan mengambil tindakan PHK karena dirugikan oleh penurunan permintaan komputer pribadi, demikian menurut laporan Bloomberg.


Dell disebut sedang mengalami kondisi pasar yang terus terkikis dengan masa depan yang tidak pasti, tulis co-Chief Operating Officer Jeff Clarke dalam sebuah memo kepada karyawan, dikutip dari Reuters, Senin (6/2/2023).


Langkah-langkah pemotongan biaya yang terjadi sebelumnya, termasuk jeda perekrutan dan pembatasan perjalanan, tidak lagi cukup bagi perusahaan.

"Reorganisasi departemen dan PHK adalah peluang untuk mendorong efisiensi," kata juru bicara perusahaan kepada Bloomberg.


Dell tidak segera menanggapi email Reuters untuk memberikan komentar.


Perusahaan lain seperti Microsoft Corp hingga Amazon.com Inc dan Goldman Sachs Group Inc baru-baru ini telah juga mengambil tindakan yang sama. Yakni memangkas ribuan pekerjaan untuk membantu mengatasi penurunan permintaan dan penyusutan karena inflasi tinggi dan kenaikan suku bunga.


PHK di Amerika Serikat mencapai level tertinggi, lebih dari dua tahun pada bulan Januari. Ini terjadi karena banyak perusahaan teknologi memangkas pekerja dengan jumlah tertinggi dalam rekor untuk bersiap menghadapi kemungkinan resesi.


https://www.cnbcindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar