Jeka Saragih Diharapkan Menjadi Motivasi Pemuda Disimalungun - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Sabtu, 12 November 2022

Jeka Saragih Diharapkan Menjadi Motivasi Pemuda Disimalungun


SIMALUNGUN - Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember, ribuan warga menyambut kehadiran sang petarung Road to UFC Jeka Saragih di tanah ‘Habonaron Do Bona’ Simalungun, Kamis (10/11/2022).


Kapolres Simungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengajak anak-anak muda Kabupaten Simalungun untuk menjadikan Jeka Asparido Saragih menjadi motivasi, dengan menjauhi narkoba.


"Generasi muda punya peran penting dalam kemajuan negara. Generasi mandiri yang berprestasi tentu akan sukses dalam menggapai mimpi dalam lingkungan yang sehat dan menerapkan hidup sehat tanpa narkoba.


“Saya berharap kepada saudara Jeka Asparido Saragih dapat memberikan motivasi dan dorongan kepada para pelajar dan pemuda di wilayah kabupaten simalungun untuk menjauhi narkoba, melalui segudang prestasi yang dimiliki.


Menurut saya, para pemuda harus bisa berani menolak dan memotong peredaran narkoba. Hal tersebut sebagai bukti bahwa Indonesia kuat tanpa narkoba. Sehingga peredaran barang haram itu bisa hilang dengan sendirinya, "Ucap Kapolres Simalungun.


Jeka disambut bagai Pahlawan yang baru pulang dari medan pertempuran. Saat diarak di ibukota Kabupaten Simalungun di Pamatangraya, ribuan warga mengelu-elukan nama Jeka.


” Hidup Jeka….!! Hidup Jeka….!! Jeka juara…,” teriak warga sambil melambaikan tangan ke Jeka.


Tidak ketinggalan, secara resmi hari itu juga Bupati dan Wabup Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan H.Zonny Waldi, Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, lembaga adat, tokoh masyarakat, pemuda dan lainnya menyambut Jeka didampingi istri dan ibundanya di Pendopo rumah dinas bupati di Pamatangraya.


Suasana penyambutan begitu semangat, diawali dengan penyambutan sang petarung dengan Tor-tor Parahot, kemudian diberi hiou pamotting (kain adat Simalungun) dan boras tenger (upa–upa).


Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Jeka Asparido Saragih yang telah mengukir prestasi dikancah internasional.


“ Saya sangat bangga kepadamu ananda Jeka, saat menontonmu bertanding sangat luar biasa,” kata Bupati


Kebanggaan Bupati kepada Jeka Aspsrido Saragih saat menonton pertandingan yang disiarkan langsung TV luar negeri ketika ada nama Simalungun yang terus dikumandangkan beberapa kali disiaran televisi internasional tersebut.


”Jarang itu, tidak ada di TV internasional ada nama Kabupaten Simalungun tertulis beberapa kali di situ, luar biasa. Dan ini menjadi modal kita untuk membangun Simalungun,”ucap Bupati.


Meyinggung tentang pertandingan final Jeka Asparido Saragih untuk tiket UFC yang akan berlangsung di Negara Korea, Bupati berencana akan menyaksikan langsung pertandingan Jeka Saragih di final UFC. Bahkan Bupati berfirasat bahwa Jeka Asparido Saragih kedepan akan menjadi orang hebat.


“ Kami pemerintah dan masyarakat selalu mendukung dan mendoakanmu untuk bertanding nanti di Korea. Semoga di Korea nantinya Jeka juga bisa mengharumkan nama Simalungun dan bangsa Indonesia,” ungkap Bupati.


Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani bersama Wakil Ketua DPRD Elias Barus, Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung, Dandim 0207/Sml diwakili Kasdim Mayor Inf Margana, Kepala BNN AKBP Suhana Sinaga dan Kacab Bank Sumut Pamatang Raya memberikan dukungan pembinaan menuju final UFC kepada Jeka Aparido Saragih sebesar Rp.75.000.000.


Jeka Asparido Saragih didampingi isteri dan orang tua tercintanya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun dan Wakil Bupati, Forkopimda dan seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun yang memberikan dukungan dan doa kepada dirinya selama dalam pertandingan.


Kemudian Jeka menceritakan sekilas proses menuju ke semi final Road to UFC. Dia menyebutkan bahwa dirinya melakukan latihan di San Diego Amerika Serikat Studio 5940.


“ Saya berjuang disitu dengan satu motto agar Simalungun bisa dikenal. Dan saya berdoa ketika saya menang," pungkasnya.


Caisar Manalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar