Bupati Simalungun Tinjau Haroan Bolon Masyarakat Raja Maligas I - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 07 September 2022

Bupati Simalungun Tinjau Haroan Bolon Masyarakat Raja Maligas I


SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH meninjau pelaksanaan marharoan bolon (bergotong royong) yang dilakukan masyarakat Nagori Raja Maligas I Kecamatan Huta Bayuraja Kabupaten Simalungun, Sumut, Rabu (7/9/2022)


Sasaran pelaksanaan haroan bolon yang dilakukan masyarakat Nagori Raja Maligas I tersebut yakni jalan protokol yang menghubungkan Kecamatan Huta Bayu Raja dengan Kecamatan Tanah Jawa yang berada di wilayah nagori Raja Maligas I.


Dalam marharoan bolon tersebut masyarakat sangat antusias mengikutinya, sehingga Bupati pun menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang dengan penuh semangat dalam melakukan perbaikan jalan yang rusak di wilayah mereka.


“Kita patut bersyukur sebagai masyarakat Simalungun yang diwariskan oleh leluhur kita yakni Marharoan bolon atau bergotong royong. Kita melihat antusias warga untuk bergotong royong  membenahi  beberapa titik jalan yang belubang dengan kondisi rusak parah,”kata Bupati.


Bupati menyampaikan, persoalan jalan rusak bukan hanya di Kecamatan Hutabayu Raja saja, akan tetapi kondisi ini termasuk juga di kecamatan lain. “Seperti kemarin kita juga sudah melakukan  marharoan bolon di Kecamatan Tanah Jawa dan Hatonduhan di jalan provinsi,”kata Bupati.

 

“Kedepannya pemerintah akan menganggarkan ini, tentu persoalan ini harus kita urai bersama mengingat infrastruktur jalan di Simalungun  sangat  memprihatinkan,”lanjut Bupati menambahkan. 


Turut mendapingi Bupati saat meninjau pelaksanaan Haroan Bolon tersebut antara lain, Anggota DPRD Simalungun Benfri Sinaga, Sekda Simalungun Esron, Kadis Pendidikan Zocson M Silalahi, Kadis PMPN Jonni Saragih, Kaban Kesbangpol Arifin Nainggolan, Kadis PPKB Gimrood Sinaga, Camat Huta Bayuraja Ferry Risdonni Sinaga.


Caisar Manalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar