Lakalantas, Belasan Buruh Pabrik Terluka Setelah Minibus Yang Ditumpangi Terguling Hindari Pengendara Lain - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 24 Agustus 2022

Lakalantas, Belasan Buruh Pabrik Terluka Setelah Minibus Yang Ditumpangi Terguling Hindari Pengendara Lain


BOYOLALI - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Bangak-Simo tepatnya di Desa Trayu, Banyudono pada Rabu (24/8) sekitar pukul 14.30. Minibus yang mengangkut belasan buruh pabrik mengalami kecelakaan tunggal dan terguling. Akibatnya, belasan buruh pabrik mengamalami luka-luka.


Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Solo, kejadian bermula saat minibus pengangkut buruh pabrik melintas di Jalan Bangak-Simo. Yakni dari arah barat menuju Bangak, Banyudono. Sesampainya di lokasi kejadian, minibus mencoba mendahului beberapa kendaraan yang melaju searah di depannya.


Nahasnya, dari arah berlawanan melaju sebuah mobil. Karena menghindari tabrakan, mobil tersebut mengalah dan menepi. Namun, sang sopir minibus, Joko, memaksakan mendahului kendaraan di depannya. Saat berusaha masuk ke jalurnya lagi, justru minibus oleng dan terguling.


“Kejadiannya sangat cepat. Saya mencoba mendahului beberapa kendaraan di depan. Lalu banting setir dikit (Kearah kiri,red). Tahu-tahu (ada) mobil, malah berbalik dan terguling,” jelas Joko.


Begitu minibus terguling, sontak karyawan pabrik yang ada di dalam berteriak histeris. Mereka langsung berusaha keluar dari dalam minibus untuk menyelamatkan diri. Sedangkan Joko mengalami luka ringan pada kaki dan kepala. Dia mengaku masih syok dengan kejadian tersebut.


“Ini aneh. Saya dari arah barat. Banting setir ke kiri dikit. Tahu-tahu setirnya malah muser-muser dan tahu -tahu posisi menghadap ke barat lagi,” imbuhnya.


Sementara itu, Kapolsek Banyudono, AKP M. Lukman Efendi bersama anggota langsung mendatangi lokasi kejadian. Pihaknya langsung membantu evakuasi para korban. Selain itu, minibus yang terguling segera dievakuasi dengan ditarik menggunakan tali tambang. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, ada belasan karyawan pabrik yang mengalami luka-luka. Saat dievakuasi mereka dalam keadaan sadar.


“Korban kemudian kami evakuasi dulu ke rumah sakit. Ada yang ke Indriati dan ada yang dibawa ke RS Banyubening, Sambi. Untuk penyebab kecalakaan, kalau keterangan dari sopir, minibus hendak nyalip kendaraan yang ada di depannya, kemudian terjadi kecelakaan tunggal ini,” terangnya.


Sumber radarsolo.jawapos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar