Serbuan Vaksinasi Massal IPK Kepri Bersama TNI Gurindam 12 KOREM 033/WP Kodim 0316 Berlangsung Sukses - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Minggu, 20 Maret 2022

Serbuan Vaksinasi Massal IPK Kepri Bersama TNI Gurindam 12 KOREM 033/WP Kodim 0316 Berlangsung Sukses

BATAM - Acara Serbuan Vaksinasi TNI Gurindam 12 KOREM 033/WP Bekerjasama dengan DPD IPK Kepri dihadiri Kepala BNNP Kepri

Brigjend Pol Hendri Simanjuntak.M.M, Brigjend TNI Sugiono ( IrKogabwilhan I) Perwakilan dari PANGKOGABWILHAN1 dan Kolonel Czi Hendro (Kasilog)/ perwakilan dari DANREM 033/WP. Acara itu digelar di Halaman Sekretariat DPD IPK Kepri, Sabtu (19/3/2022).


Serbuan Vaksinasi TNI Gurindam 12 KOREM 033/WP bekerjasama dengan DPD IPK Kepri, Batam menyediakan berbagai bingkisan sembako bagi peserta   yang mengikuti vaksin. Bahkan Kepala BNNP Kepri, Brigjend Pol Hendri SimanjuntakM.M, secara khusus menyumbangkan paket beras yang di salurkan kepada peserta vaksin dalam upaya merangsang minat warga untuk melakukan Vaksin. 


Setelah masyarakat mendapatkan  vaksininasi, kemudian Kepala BNNP Kepri Brigjend Pol Hendri Simanjuntak.M.M, Brigjend TNI Sugiono ( IrKogabwilhan I) perwakilan dari PANGKOGABWILHAN1, Kolonel Czi Hendrob(Kasilog)/ perwakilan dari DANREM 033/WP kemudian menyerahkan secara simbolis bingkisan berupa beras kepada peserta usai di vaksin,  yang kemudian dilanjutkan oleh ketua IPK Kepri, ketua IPK Kota Batam, Lurah Kibing dan Babinsa Kibing, dan jajaran pengurus IPK Lainnya.


Selain dari sembako beras, panitia juga menyadiakan bingkisan minyak goreng dan indomie. Tak kala menarik lagi dari berlangsungnya acara,  panitia juga memberikan hiburan musik kepada peserta vaksin saat petugas medis sedang beristirahat.


Berdasarkan catatan Vaksinator dari RSKI Galang ada sebanyak 503 orang peserta yang berhasil mengikuti vaksin, sementara peserta yang tidak mendapatkan vaksin karena peserta lainnya memiliki tensi darah tinggi dan gangguan kesehatan.


Ketua DPD TK I IPK Kepri Benyam semalam Siburianin Hasibuan SH mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada tiga pejabat tinggi POLRI dan TNI tersebut yang telah mau memberikan bantuan dan waktunya untuk singgah ke acara vaksin massal yang di gelar IPK.


Selain itu, Benny juga mengatakan bahwa pemberian bantuan sembako kepada peserta vaksin merupakan bukti nyata dari keluarga IPK Kepri dan jajarannya atas moto IPK Kepri 'LOYALITAS TANPA BATAS' yang mana IPK di Kepri memperlihatkan bahwa karya nyata kepedulian kepada masyarakat.


"Membantu dan memberi merupakan perbuatan yang mulia, jadi kami keluarga besar IPK Kepri ingin memperlihatkan itu kepada masyarakat.  Pemberian sembako ini merupakan bentuk perhatian kami juga pada masyarakat. Kita juga melihat antusias masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan vaksin. Jadi dengan adanya acara vaksin ini, kami jadi berguna ditengah-tengah masyarakat dan pemerintah," ujar Benni, disela-sela berjalannya acara.


Hal senada juga disampaikan Sekretaris wilayah DPD tingkat I IPK Kepri, Rian Jimmi Siburian.SS. mengungkapkan, animo masyarakat untuk  mendaftar vaksin sangat tinggi, tak terlepas dari program panitia yang memberi rangsangan kepada warga yang mendaftar dengan memberikan bingkisan menarik dan bermanfaat dalam kondisi situasi saat ini.


"Bapak Kepala BNNP Kepri, Brigjend Pol Hendri SimanjuntakM.M mendukung kegiatan yang dilaksanakan IPK Kepri, dan kota Batam ini. Beliau berkenan memberikan bingkisan Beras bagi peserta Vaksin, dan hal ini merupakan wujud karya nyata, setelah sebelumnya, IPK Kepri telah memfasilitasi pengguna Narkoba untuk direhabilitasi di BNNP Kepri," Ujar Jimmi dengan nada semangat.


Jimmi juga mangatakan jenis vaksin yang tersedia dalam pelaksanaan yang digelar adalah jenis vaksin ASTRAZANECA, yang mana vaksin ini merupakan jenis vaksin yang direkomendasikan untuk booster oleh pihak berkompeten dari Satgas Covid.


"Suksesnya acara Serbuan Vaksinasi TNI Gurindam 12 KOREM 033/WP - Kodim 0316/Batam - bekerjasama dengan DPD IPK Kepri, Batam dengan seluruh ornamen organisasi yang dimiliki IPK Kepri, secara bergotong royong dan mandiri. IPK Kepri harus ikut serta mensukseskan program pemerintah untuk terbentuknya Herd Immunity di tengah masyarakat Kepri, khususnya Batam secara khusus melalui percepatan Vaksinasi." Katanya.


Diwaktu bersamaan, Ketua IPK DPC Kota Batam, Budi Purba menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah mempermudah kegiatan Danrem dan Dandim dalam rangka Vaksinasi yang bekerjasama dengan IPK Kepri dan Kota Batam.


"Semoga kedepannya IPK DPD Kepri dan IPK Kota Batam, akan lebih baik lagi," ucap Budi.


Darwin Sihombing salah satu perserta Vaksinasi, yang bertempat tinggal di Prima Garden menyampaikan pada awak media. Saya dapat informasi Vaksinasi dari media Facebook seminggu lalu.


"Menurut saya pribadi, saya sangat bersyukur dengan adanya Vaksinasi ini. Dan ini vaksin saya ketiga (Booster), dengan adanya vaksin ini bahwa saya peduli dengan adanya program pemerintah terlebih untuk IPK," tutupnya.


Pantauan awak media ini, acara vaksin massal tersebut berlangsung lancar, dan seluruh jajaran pengurus dan anggota IPK dengan berseragam lengkap terlihat bahu membahu bergantian melakukan pelayanan kepada peserta vaksin.


Editor red.

Liputan tim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar