Sebanyak 51 Buruh Pabrik Garmen di Brebes Terpapar Covid-19 - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Senin, 21 Juni 2021

Sebanyak 51 Buruh Pabrik Garmen di Brebes Terpapar Covid-19


BURUHTODAY.COM - Puluhan buruh dan calon karyawan pabrik garmen terbesar di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah terpapar virus Corona (Covid-19). Kasus tersebut diketahui saat pemeriksaan kesehatan perpanjangan kontrak dan penerimaan calon karyawan.


Kepala Disperinaker Kabupaten Brebes Warsito Eko Putra mengatakan, dari jumlah tersebut 26 orang merupakan calon karyawan. Sedangkan 25 orang merupakan buruh lama yang akan diperpanjang masa kontraknya.


Pihak perusahaan kemudian melakukan rapid antigen ulang kepada 11 dari 25 orang yang akan diperpanjang kontraknya. Hasilnya 4 orang kembali dinyatakan positif.


Sementara 14 sisanya yang tidak mengikuti rapid tes antigen ulang masih menjalani isolasi mandiri. Sehingga jumlah pekerja lama yang positif tersisa 18 orang.


“Terkait dengan PT Daehan Global, 51 orang dites swab. Yang pertama 26 orang yang baru mau masuk itu memang positif. Sedangkan 25 orang merupakan buruh yang sudah siap atau pekerja lama kemudian dites lagi,” kata Warsito, Senin (21/6/2021).

“Yang 26 orang itu disarankan ke puskesmas, kemudian yang 25 diambil alih oleh perusahaan. Yang 25 orang ini sudah dites ulang 11 orang, 4 orang masih positif kemudain yang 14 orang isolasi mandiri di daerah masing-masing,” katanya.


Menurutnya, ke18 orang yang masih positif menjadi tanggungan perusahaan. Sedangkan 26 calon karyawan akan menjalani rapid tes ulang di puskesmas setempat


Meski banyak buruh yang dinyatakan positif, pabrik garmen yang terletak di Desa Cimohong, Kecamatan Bulakamba, Brebes masih beroperasi seperti biasa setelah dilakukan sterilisasi.


Sumber artikel : https://jateng.inews.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar