Warga : Ngak Mungkin Warga Perumahan Yang Buang Sampah, Kan Ada Dinas Kebersihan - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Kamis, 27 Mei 2021

Warga : Ngak Mungkin Warga Perumahan Yang Buang Sampah, Kan Ada Dinas Kebersihan


BATAM - Lokasi jalan dibelakang Kampung Danau Merah, RW 26, kelurahan Buliang yang menjadi tumpukan sampah tepatnya di depan perumahan Aster Raya, diduga kuat bersumber dari pedangan kakilima (PK5) dan pedagang pasar kaget.


S salah satu warga perumahan dilokasi tumpukan sampah itu menyebutkan, setiap malam selalu saja ada orang membuang sampah dijalan tersebut. Dan pembuang sampah itu diduga para pedagang-pedangang pinggir jalan yang ada disekitaran Kelurahan Buliang atau RSS.


"Lihat saja jenis sampahnya, dan coba di intai sekitar pukul 23.00 wib - pukul 03.00 wib, biar tau siapa pelaku pembuang sampah dilokasi itu," sebutnya pada awak media ini.


Diakuinya, sebelumnya lokasi tersebut pernah dijadikan tempat box Bim sampah oleh pemerintah setempat, akan tetapi masih banyak juga warga yang tidak mau membuang sampahnya kedalam box Bim itu, dan mencemari badan jalan.


"Kalau kita dari warga perumahan sudah tidak mungkin membuang sampahnya kelokasi itu Pak, untuk apa kita bayar uang sampah." Ucapnya.


Lurah Buliang, Yulisbar mengakui sudah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke lokasi tersebut. Akan tetapi hingga saat ini hal itu masih juga dilakukan masyarakat yang belum diketahui siapa pelakunya.


"Kita sudah beberapa kali melakukan gotong royong untuk membersihkan lokasi itu. Bahkan kita pun sudah pernah memasang spanduk larangan untuk tidak membuang sampah dilokasi tersebut." Katanya.


"Dan saat berhubung dikelurahan Buliang sedang dilakukan isolasi mandiri, maka tumpukan sampah itu akan secepatnya di proses," pungkasnya.


Editor red/Don.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar