RS Camatha Sahidya "Bungkam" Terkait PHK Ketua PUK SPSI Farkes - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Jumat, 18 Desember 2020

RS Camatha Sahidya "Bungkam" Terkait PHK Ketua PUK SPSI Farkes


BATAM - Manajemen Rumah Sakit Camatha Sahidya Batam enggan memberikan statepmen atau bungkam terkait Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) ketua Pengurus Unit Kerja SPSI Farkes atas nama Bella Setiawati yang sudah bekerja selama 10 tahun lamanya.


"Mohon maaf pak, manajemen lagi sibuk," ungkap Komandan Regu (Danru) petugas security rumah sakit, saat ditemui awak media ini, Rabu (16/12/2020) kemarin.



Sementara, ketua Federasi SP Farkes kota Batam, Anwar Gultom menyebutkan bahwa manajemen RS Camatha Sahidya sempat melakukan intimidasi kepada Bella Setiawati setelah dilantik menjadi ketua PUK SP Farkes. 


Bahkan, kata Anwar. Dugaan penolakan terbentuknya serikat pekerja Farkes di RS Camatha Sahidya sudah dilaporkan ke Mapolda Kepri.


Tak hanya itu, dugaan penggelapan uang dana covid-19 yang seharusnya hak pekerja medis juga sudah dilaporkan Polresta Barelang. Pasalnya,  manajemen pernah menuduh tiga orang pekerja medis yang sebelumnya di PHK telah menelantarkan pasien.


"Terkait penolakan serikat atau Union Busting  sudah kita laporkan ke Polda Kepri, dan kata mereka (Reskrimsus) lagi gelar perkara. Dan kita juga melaporkan mengenai penggelapan dana covid-19, yang mana ke tiga anggota kita itu tidak diberikan dana covid-19, jelas mereka takut melakukan pelayanan pada pasien," pungkas Anwar, Senin (14/12/2020) lalu.

Editor red

Liputan Don.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar