Ini Jumlah Pekerja Korban PHK di Kota Tangerang Selatan - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Sabtu, 14 November 2020

Ini Jumlah Pekerja Korban PHK di Kota Tangerang Selatan


BURUHTODAY.COM - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang Selatan menyebutkan Pandemi covid-19 membuat lonjakan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap para pekerja/buruh di perusahaan.


Kepala Disnaker Kota Tanggerang Selatan, Sukanta mengatakan puluhan perusahaan telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ribuan karyawan.


"Jumlah pekerja yang di PHK ada 3.020 pekerja, dari 53 perusahaan yang terdampak pandemi Covid-19," kata Sukanta, Sabtu (13/11/2020).


Sukanta menjelaskan data pekerja yang terimbas PHK tersebut mengalami kenaikan sejak bulan Juni 2020 hingga Oktober 2020.


Sementara itu, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Dinasker Kota Tangsel, Endang Wahyuningsih mengatakan ribuan pekerja yang terdampak PHK itu ditemukan pada beberapa sektor usaha. 


Menurutnya, sejumlah sektor usaha yang mendepak banyak pekerjanya itu berupa industri padat karya, pariwisata dan jasa. 


Saat ini, Endang menambahkan, Disnaker Tangsel  terus berupaya memaksimalkan angkatan kerja PHK di Tangsel dengan memberikan berbagai pelatihan dan keterampilan. 


"Upayanya ada pelatihan-pelatihan khusus untuk warga Tangsel. Karena dari 1.892 yang di PHK ada 1.050 orang Tangsel, sisanya pendatang. Kalau untuk pelatihannya, bukan di Tangsel," kata Endang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar