Setelah di Demo PT Anecan Teknik Indonesia Bayarkan Gaji Karyawan, Security Belum - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 16 September 2020

Setelah di Demo PT Anecan Teknik Indonesia Bayarkan Gaji Karyawan, Security Belum



BATAM – Setelah adanya aksi demo damai yang dilakukan karyawan fabrikasi galangan di depan kantor PT Anecan Teknik Indonesia yang berdomisi di Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung tersebut. Kemudian manajemen perusahaan galangan kapal itu langsung membayarkan gaji karyawan mereka yang sebelumnya telat selama satu (1) setengah (1/2) bulan, Rabu (16/09/2020).



Parahnya, pembayaran gaji tersebut ternyata tidak ke seluruh karyawan perusahaan, pembayaran gaji hanya pada karyawan galangan saja. Dan tidak termasuk pada karyawan security.


"Kami masih menunggu, karena kemarin hanya pembayaran gaji karyawan galangan/gabrikasi saja, nah kami hari ini menunggu kepastian mereka," Ungkap salah satu security, saat disambangi Buruhtoday.com ke lokasi perusahaan, Rabu(16/9/2020) sekitar pukul 11.30 wib.


Diwaktu bersamaan, salah satu rekannya sesama karyawan security pun mengaku bahwa gaji mereka belum menerima gaji seperti karyawan lainnya. Akan tetapi, mereka juga masih menunggu etikad baik manajemen perusahaan untuk membayarkan sisa jam kerja lembur yang tidak pernah dihitung.


"Kemarin para karyawan galangan, setelah hampir satu jam menunggu, kemudian manajemen perusahaan langsung membayar gaji mereka. Tetapi hak kami belum dibayarkan hingga saat ini, termasuk sisa jam kerja lembur kami. Kami bekerja sebagai security jaga sampai 12 jam dan hari libur, kami tetap masuk itu belum dihitung, bila hal ini tidak dibayarkan, maka kedepannya kami juga akan menyampaikan kepada pihak yang terkait yakni Pengawasan Disnaker Kepri dan Batam, termasuk BPJS Kami," katanya.


Sementara itu, Mahesa Fadilla staff khusus kuasa hukum perusahaan membenarkan adanya pembayaran gaji setalah terjadinya aksi demo. Dan menjelaskan alasan manajemen belum membayarkan gaji para karyawan tersebut karena mengalami kesulitan keuangan.


 "Kenapa perusahaan tidak membayarkan gaji karyawan saat itu. Karenakan situasi keuangan management lagi sulit. Dan hari ini perusahaan sudah menghitung dan pastinya membayarkan gaji mereka.  baik pembayaran gaji karyawan harian dan kontrak serta dengan BPJS nya sampai bulan Juni hari ini dibayarkan. Dan hntuk bulan Juli - Agustus 2020 masih dalam proses, kemungkinan minggu ini akan selesai, intinya hari ini, semua hak karyawan dibayarkan jangan sampai sepeserpun hak mereka tidak dibayarkan," pungkasnya dengan tegas.



Editor redaksi

Pewarta Hendrik Butarbutar.

1 komentar:

  1. Kepada Yth, Bapak/ Ibu
    Pimpinan /HRD/finance dept perusahaan
    di Tempat

    Hormat kami,
    Perkenalkan Kami Dari PT. Karunia indah Bersama (Agent Insurance) melayani services penerbitan jaminan bank garansi dan asuransi "Bisa tanpa Collateral/Deposito proses cepat dan mudah polis dijaminan 100% asli dengan jaminan uang kembali 100% dan untuk sistem pembayaran premi dan provisi kami tidak menerima pembayaran dimuka pembayaran dilakukan setelah polis selesai/diterbitkan" Adapun jenis jaminan yang kami tawarkan diantaranya sebagai berikut:

    Jaminan Penawaran (Bid Bond)
    Jaminan Pelaksanaan (Performance Bond)
    Jaminan Uang Muka (Advance Payment Bond)
    Jaminan Pemeliharaan (Maintenance Bond)
    Jaminan Bank Garansi Pembayaran/ (SP2D) Per KPPN
    Jaminan Contractor ALL RISK (CAR), Erection ALL RISK (EAR)
    Jaminan Property ALL RISK (PAR), Comperehensive General Liability (CGL)
    Jaminan Workmen compensation Insurance (WCI), PL
    Jaminan Marine Cargo, Custom Bond, Pembayaran SBLC/ LC
    Jaminan Asuransi Kebakaran (Fire Insurance), Marine Hull Insurance (MH)
    Sertifikat keahlian (SKA) dan sertifkat keterampilan (SKT) & Surat Dukungan Bank
    Siap Menjamin Bank Garansi Untuk Penjualan Skuritas/ SAHAM perusahaan
    DAN ASURANSI UMUM LAINNYA..

    ----Kami SIAAAP Membantu proses penerbitan jaminan Asuransi ataupun Bank Garansi Tanpa harus Deposito dana/ Cash Collateral----
    Demikianlah perkenalan singkat dari kami, besar harapan kami untuk dapat berkerjasama dengan perusahaan Bapak/ Ibu. Adapun sebagai bahan pertimbangan berikut terlampirkan proposal penawaran dari kami. Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.



    Salam Sukses,



    SUGENG PRIADI
    Divisi Penjamin
    PT. KARUNIA INDAH BERSAMA

    Telp. (021) 4750 036, Fax (021) 2247 6969

    Phone 0812 8705 4433 (Whatsapp Center)

    Email sugeng_priadi91@yahoo.com cc

    sugengpriadi46@gmail.com

    Web www.agent-asuransi.com

    Office Jl.Jati Pakis No.12 Pulo Gadung Jakarta Timur-Indonesia (13220)

    BalasHapus