Pemko Batam Di Selidiki KPK Terkait Dugaan Korupsi Bansos Covid-19 - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Minggu, 02 Agustus 2020

Pemko Batam Di Selidiki KPK Terkait Dugaan Korupsi Bansos Covid-19

BATAM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turun ke Batam untuk melakukan penyelidikan terhadap dugaan tindak pidana korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19 oleh Pemko Batam.

Tim KPK telah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat di Batam pekan kemarin hingga awal pekan ini.

Diperoleh informasi, pemanggilan akan dilanjutkan pada pekan besok. Mengenai tempat pemeriksaan petugas langsung turun ke Batam.

Ketua Riau Coruption Watch (RCW) Mulkan Muren kepada Suryakepri.com memaparkan, pemanggilan ini telah dilakukan terhadap setidaknya tiga orang pejabat di Pemko Batam, yaitu Kadisperindag Kota Batam Gustian Riau, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam Hasyimah, dan PPK di Dinsos Kota Batam Zul Arif.

Ia memperkirakan pemanggilan ini bagian dari pull data, terkait pengadaan paket sembako, dari mana sumber dananya, hingga bagaimana distribusinya.

“Pertama masih pull baket. Yang digali bagaimana proses lelangnya, bagaimana sumber dananya, bagaimana distribusinya dan data-data lain,” kata Mulkan Muren.

Soal pengadaan itu, Mulkan menyatakan KPK juga menelusuri tentang bagaimana perusahaan luar Batam bisa memenangkan tender, dimana sesuai aturan mestinya diutamakan perusahaan lokal.


“Hal ini pasti akan dicek juga dengan yang di LPSE Kota Batam,” kata Mulkan.

Sumber berita diambil dari suryakepri.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar