PHK Karyawan Bertubi-Tubi, Buruh Tiba Didepan PT Jutam Reademik Concrete - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Selasa, 28 Juli 2020

PHK Karyawan Bertubi-Tubi, Buruh Tiba Didepan PT Jutam Reademik Concrete

BATAM - Sekitar pukul 10.00 wib, puluhan buruh yang tergabung di FSPMI kota Batam tiba di PT Jutam Reademik Concrete yang beralamat di kawasan Industri Sekupang, Batam. Selasa (28/7/2020).

Pantauan awak Buruhtoday.com, sebelum memulai aksinya. Para buruh menyanyikan lagi Indonesia Raya dan iyel-iyel lagu kebesaran FSPMI.

Orator buruh dalam menyampaikan orasinya, mengatakan bahwa aksi unjuk rasa yang dilakukan manajemen perusahaan PT Jutam Reademik Concrete melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak kepada karyawan secara bertubi-tubi.

"Tidak ada asap, kalau bukan ada api. Kami melakukan aksi unjuk rasa ini karena manajemen telah melakukan PHK kepada karyawan," ujar Suprapto selaku panglima garda metal FSPMI kota Batam, dari mobil komando.

Menurut dia, pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak itu juga telah dimediasi oleh Disnaker, akan tetapi manajemen perusahaan tidak menanggapinya.

"Aksi unjuk rasa ini akan kami lakukan selama 3 hari berturut-turut, apabila tidak ada solusi terbaik akan permasalahan yang terjadi,"katanya.

Hal senada juga disampaikan salah satu orator dari mobil komando FSPMI, ia menyebutkan bahwa manajemen PT Jutam Reademik Concrete tidak berani untuk membawa permasalahan yang terjadi ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) Tanjung Pinang.

"Perusahaan tidak berani untuk ke pengadilan terkait masalah yang terjadi. malah kami yang mau diharapkan membawa permasalah ini." Sebutnya.

Pantauan dilapangan sekitar pukul 10.50 wib, para buruh masih melakukan aksi unjuk rasa. Dan dari pihak manajemen perusahaan belum ada merespon aksi mereka, dan pihak Disnaker kota Batam pun belum terlihat dilokasi.

Editor redaksi
Pewarta Hendrik Btr2.

1 komentar: