Selesai Dilantik, Jefridin Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covoid-19 ke Pasar - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Senin, 08 Juni 2020

Selesai Dilantik, Jefridin Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covoid-19 ke Pasar

BATAM - Peduli itu memberi bukti, bukan janji. Begitulah yang ditanamkan sejak awal oleh Kak Jefridin, selaku Ketua Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam (2020-2025) kepada jajarannya.

Karena itu, usai dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam H Amsakar Achmad (HAM) sebagai ketua, Minggu (7/6/2020), Jefridin langsung action.

Langkah pertama Kak Jefidin yang juga Sekretaris Daerah Kota Batam ini adalah: mengajak 40-an anggota Pramuka yang saat itu hadir dalam pelantikan di panggung terbuka Dataran Engku Putri Batam, melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 ke pasar.

“Saya bawa anggota ke Pasar Botania 2 untuk langsung melakukan sosialisasi penegakan disiplin,” jelasnya.

Maka, ramailah pasar tersebut oleh kehadiran para Andalan Cabang, pelatih, Kwaran se-Kota Batam, Dewan Kerja Cabang, Dewan Kerja Ranting, serta Pramuka Penegak Pendega dari Satuan Karya Pramuka se-Kwarcab Batam.

Yang lebih membanggakan, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam yang juga Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad ikut terjun gelanggang.

Dari pantauan kami, selama di dalam pasar Jefridin berjalan dari lapak ke lapak menyapa para pedagang.

Tak segan dia mengucap terima kasih kepada pedagang dan pembeli yang sudah memakai masker dan jaga jarak.

Tapi bagi yang belum disiplin, dia harap dengan sangat untuk memakai masker dan jaga jarak.

“Agar saudara tidak tertular atau menularkan Covid-19,” nasihatnya sambil membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli.

Menurut Jefridin, tanggal 15 Juni 2020 rencanannya Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) akan menerapkan tata kehidupan baru atau new normal.

Maka itu, mulai sekarang harus berlatih membiasakan diri dengan kehidupan baru tersebut. Caranya selalu pakai masker dan jaga jarak.

“Alhamdulillah pedagang dan pembeli menyambut dengan baik dan bersedia membudayakan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan berolahraga serta senantiasa berpikiran positif agar imun kita tetap terjaga,” lanjut suami Hj Hariyanti Jefridin ini.


 (Sumber dari link : https://mediacenter.batam.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar