Satu Orang Pejabat Pemkot Tanjungpinang Dinyatakan Negatif Covid-19 - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Kamis, 02 April 2020

Satu Orang Pejabat Pemkot Tanjungpinang Dinyatakan Negatif Covid-19

TANJUNGPINANG – Satu orang pejabat Pemkot Tanjungpinang yang sebelumnya dinyatakan reaktif rapid test Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan PCR yang diterima, menunjukkan hasil negatif dan dinyatakan sembuh.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang Syahrul yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis (2/4/2020).

“Alhamdulillah satu orang pejabat Pemkot Tanjungpinang dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan PCR,” katanya.

Syahrul menjelaskan, pejabat tersebut terpapar Covid-19 setelah sebelumnya melakukan perjalanan dinas luar ke Jakarta.

Pejabat Pemkot itu, sebelumnya juga dirawat di RSUP Raja Ahmad Thabib selama 5 hari. Keluarganya juga dinyatakan sehat.

“Beliau terpapar dari wilayah Jakarta saat melakukan dinas luar,” katanya.

Selain itu, lanjut Syahrul, satu pasien positif Covid-19 pertama, berdasarkan hasil tes follow up kedua juga dinyatakan sembuh.

“Hasil sebelumnya juga negatif. Dengan demikian sesuai kriteria, pasien positif pertama ini dapat dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19. Jadi kedua pasien ini sudah dipulangkan,” katanya.

Petugas kesehatan 5 orang yang sempat kontak dengan pasien positif Covid-19 pertama yang dinyatakan sembuh ini, berdasarkan hasil lab PCR yang diterima, semuanya dinyatakan negatif.

“Orang dan para keluarga, warga, yang pernah kontak dekat dengan pasien positif Covid-19 pertama, berdasarkan hasil lab PCR yang diterima, semuanya dinyatakan negatif,” papar Syahrul.

Syahrul menambahkan, seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi, berdasarkan hasil rapid test juga negatif Covid-19.
Pasien yang meninggal itu memiliki riwayat sakit, berusia 81 tahun.

“Sudah dikebumikan pagi tadi sekitar pukul 10.30 WIB,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar