Presiden RI : Pekan Depan Rumah Sakit Covid-19 Sudah Bisa Dioperasikan - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 01 April 2020

Presiden RI : Pekan Depan Rumah Sakit Covid-19 Sudah Bisa Dioperasikan

BATAM I KEJORANEWS.COM: Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo menyampaikan bahwa Rumah Sakit (RS). Darurat Covid-19 pekan depan (Senin, 6/4) sudah bisa dioperasikan. Rabu, (01/04/2020)

"Pembangunan RS. Darurat Covid-19 ini sudah direncanakan dan sudah disiapkan dengan matang, kita berharap tidak terjadi tapi minimal kita sudah siap. Seperti halnya Wisma Atlet Jakarta, kita siapkan 2400 tempat tidur yang digunakan 400 tempat tidur. Disini juga sama 360 tempat tidur dan untuk isolasi 20 ICU dan 30 non ICU," terang Presiden.

Hal tersebut, disampaikan beliau dalam Kunjungan kerja (Kunker) meninjau kesiapan Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 di pulau galang, Batam - Kepulauan Riau.

Presiden RI menambahkan, setelah persoalan covid-19 ini selesai barulah rumah sakit ini dialihkan pada penggunaan yang lain rencananya untuk rumah sakit khusus penyakit menular dan riset. Dan juga menekankan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga jarak aman yang sudah pemerintah sampaikan sejak awal “Sosial Distancing dan Physical Distancing” agar penularan Virus Covid-19 ini dapat dicegah.

Selanjutnya Presiden RI dan rombongan meninjau gedung-gedung yang tersedia pada RS. Darurat Covid-19 tersebut antara lain Gedung Farmasi, Sterilisasi, Laundry, Gizi, Power House, perkantoran, Gudang, Mess Dokter, Asrama Perawat A, Asrama Perawat B, Asrama Perawat C, dan Asrama Petugas.

Sebelumnya, Presiden RI beserta rombongan tiba di VVIP Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 11.36 WIB, disambut langsung oleh Kapolda Kepri, Pangdam I/Bukit Barisan, dan Kepala BIN Daerah Provinsi Kepri.

Pada Kunker, turut dihadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sekretaris Militer Presiden, Plt Gubernur Kepri, Kapolda Kepri dan Wali Kota Batam.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar