Pemprov Kepri Apresiasi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 29 April 2020

Pemprov Kepri Apresiasi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam

BATAM - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengapresisasi tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam yang sudah bekerja keras mencegah penyebaran penyakit akibat virus corona ini. Apresiasi tersebut disampaikan Plt Gubernur Kepri, Isdianto dalam acara Penyerahan Bantuan Penanganan Covid-19 di Panggung Dataran Engku Putri, Selasa (28/4/2020).

Dalam acara tersebut, Isdianto menyampaikan keberhasilan Batam meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan melakukan pengetatan pengawasan kegiatan masyarakat. Menurutnya dari upaya yang dilakukan tersebut, peningkatan penyebaran Covid-19 di Kota Batam sekarang ini sudah sangat lambat.

“Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan dalam waktu dekat akan mengikuti langkah yang sama seperti yang telah di lakukan Kota Batam kemarin,” kata Isdianto.

Ia mengatakan jika penyebaran virus corona di Kota Batam, Tanjungpinang, dan Kabupaten Bintan dapat ditekan seefektif mungkin, insya Allah dalam waktu dekat virus ini akan segera sirna di wilayah Kepulauan Riau.

Wali Kota sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Muhammad Rudi
mengatakan sudah satu bulan lebih Batam menerapkan pengetatan pengawasan kegiatan masyarakat. Hal ini berkat kerja sama yang baik dari semua pihak.

“Tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Ditpam, serta kecamatan juga rutin turun melakukan pengawasan di lapangan. Satgas di kecamatan juga melakukan penyisiran terhadap warga yang memiliki gejala mirip Covid-19 atau dari perjalanan luar daerah dan luar negeri,” kata Rudi.

Tapi upaya itu semua tidak akan berhasil, apabila masyarakat tidak patuh mengikuti anjuran pemerintah. Antara lain untuk tetap berada di rumah, jaga jarak antar individu, mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta menjaga imunitas tubuh.

“Jadi peran masyarakat di sini juga penting. Kalau mau Covid-19 ini segera berlalu, harus menjadi usaha kita bersama,” ujarnya.


(Sumber dari link : https://mediacenter.batam.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar