Isdianto Apresiasi UMKM Ciptakan Masker - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Kamis, 16 April 2020

Isdianto Apresiasi UMKM Ciptakan Masker

Plt. Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto melakukan peninjauan ke Posko Pengumpulan Masker Kain Hasil Produksi UMKM Kota Tanjungpinang, Kamis (16/4) di Sekretariat GAPEKNAS Provinsi Kepri, Jl. MT Haryono, Km.3.
Isdianto mengapresiasi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di kota Tanjungpinang yang turut berperan aktif dalam percepatan penanganan Pandemi Virus Corona (Covid-19), salah satunya dengan membuat masker-masker berbahan kain.
“Apresiasi kita berikan kepada para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah, apalagi kita tahu sendiri masker saat ini menjadi kebutuhan yang penting bagi masyarakat dalam upaya pencegahan virus Covid-19 ini,” ujar Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kepri ini.
Selain untuk masyarakat, menurut Isdianto pergerakan pembuatan masker ini secara langsung turut membantu para pelaku UMKM tersebut tetap bergerak dan berproduksi.
“Sehingga karyawan tetap produktif, masyarakat terbantu tentu juga perekonomian tetap berjalan,” lanjutnya.
Usai dari Posko, Isdianto langsung bergerak ke 2 titik lokasi UMKM di Tanjungpinang yang sedang memproduksi masker kain tersebut. Dirinya tak lupa berpesan kepada para karyawan untuk terus semangat dalam menghadapi kondisi saat ini serta tetap menjaga kesehatan selama bekerja.
Secara khusus, Isdianto juga meminta agar kualitas kain tetap dijaga agar hasil yang didapat semakin maksimal dan layak untuk digunakan dan bagi kesehatan penggunanya.
“Sepanjang kita menjaga kualitas, Pemerintah pasti akan terus memperhatikan kelangsungan UMKM. Kita harus bersama-sama melawan corona ini dengan kemampuan dan kapasitas kita,” pesan Isdianto.
Salah satu pelaku usaha mikro, Dewi mengatakan bahwa pihaknya sehari-hari memproduksi pakaian, namun dalam kondisi saat ini pihaknya berkomitmen untuk ikut menghasilkan masker-masker yang saat ini keberadaannya sangat dibutuhkan.
Sementara itu, mewakili Tim Posko Pengumpulan Masker Andi Anhar Chalid mengatakan hingga saat ini terdata sebanyak 70 UMKM yang berproduksi dalam pembuatan maskser dan telah menghasilkan lebih dari 9.000 pcs dengan 2 jenis masker (biasa dan untuk hijab).
“Sejumlah lokasi sudah kita berikan masker gratis untuk masyarakat, hingga hari ini sudah dibagikan sebanyak 500 pcs,” kata Andi.** humas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar