Wali Kota Tepis Informasi Tentang Penutupan Pasar-Pasar dan Perintah Liburkan Semua Pekerja - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Jumat, 27 Maret 2020

Wali Kota Tepis Informasi Tentang Penutupan Pasar-Pasar dan Perintah Liburkan Semua Pekerja

BATAM - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menegaskan bahwa tidak ada perintah dari Pemerintah Kota Batam untuk meliburkan seluruh pekerja. Hal ini disampaikan Rudi usai menerima bantuan pengusaha dalam penanganan corona virus disease (Covid-19) di Dataran Engku Putri Batam Centre, Kamis (26/3/2020) sore.

“Tidak benar seluruh pekerja diliburkan. Adapun edaran kita adalah mengimbau perusahaan mengikuti protokol yang telah diberikan. Antara lain menyediakan alat pengukur suhu tubuh, cairan sanitasi tangan (Hand Santizier), dan sebagainya,” kata Rudi.

Selain itu, ia juga menepis informasi tentang pasar-pasar yang ditutup. Isu ini sudah beredar di tengah masyarakat dan dikhawatirkan dapat menimbulkan pembelian berlebih atau panic buying.

“Saya banyak ditanya apa benar pasar akan ditutup. Tidak benar ini. Mal, pasar, rumah makan boleh buka. Yang dilarang adalah berkerumunnya. Jadi silakan belanja makan, tidak dilarang. Yang penting jaga jarak,” tegasnya.

Terkait hand sanitizer yang langka di pasaran, Rudi mengatakan antiseptic ini hanya bagian dari upaya menjaga diri agar tidak terkena virus. Tapi ada cara lebih baik daripada menggunakan hand sanitizer, yaitu dengan rajin mencuci tangan pakai sabun.

“Sering-sering cuci tangan. Lebih bagus dari antiseptic,” kata dia.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan pelaku usaha bidang makanan atau kuliner juga diimbau untuk mengutamakan pelayanan bawa pulang (take away). Imbauan ini disampaikan dalam bentuk surat edaran.

(Sumber dari link : https://mediacenter.batam.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar