LSM Gempita Minta BP Batam, Pemko dan Aparat Hukum Awasi Pelabuhan Tikus - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Sabtu, 21 Maret 2020

LSM Gempita Minta BP Batam, Pemko dan Aparat Hukum Awasi Pelabuhan Tikus

BATAM - Terkait masalah penularan Covid - 19 (virus Corona), DPD LSM Gempita kota Batam Irwansyah Nasution meminta Pemerintah baik BP Batam, Pemko Batam dan aparat penegak hukum untuk memperketat penjagaan pelabuhan-pelabuhan tikus yang ada di berbagai titik di pulau Batam.

Hal itu dikatakan Dia, untuk mengantisipasi penyeberluasan covid-19 (virus corona) yang saat ini sangat dikwatirkan pemerintah dan juga masyarakat luas khususnya kota Batam.

"Pemerintah juga harus menjaga pelabuhan-pelabuhan tikus yang ada di Batam, jangan hanya fokus pada pusat-pusat keramaian saja." Ujar Irwansyah, Sabtu(21/3/2020) sore kepada awak media.

Irwansyah menyebutkan, sebaiknya pemerintah dan aparat penegak hukum jangan melupakan pelabuhan-pelabuhan tikus yang ada di Batam, karena tidak menutup kemungkinan pelabuhan tikus tersebut masih kerap dijadikan akses pengiriman pekerja migran atau TKI ilegal oleh para mafia  tekong.

"Ini hanya masukan saja kepada Pemko Batam dan Aparat penegak hukum, pelabuhan tikus seperti di daerah Nongsa, Barelang, Batam Center, Punggur dan Sagulung-Sekupang juga sering melakukan aktifitas. Kita tidak tau tujuan kapal itu kemana dan dari mana, tapi yang pastinya sebaiknya pemerintah dan penegak hukum menjaga dan mengawasi pelabuhan tikus tersebut," katanya.

Menurutnya, langkah yang diambil Pemerintah saat ini sudah tepat yakni tidak mengoperasikan bandara khusus penerbangan dari luar negeri dan juga pelabuhan-pelabuhan internasional untuk menjaga penularan Covid-19. Dan pemerintah juga sudah menghimbau kepada masyarakat kota Batam untuk sementara tidak mengikuti kegiatan yang berbentuk ada keramaian.

"Kita mendukung tindakan yang telah diambil pemerintah dalam waktu dekat ini. Semoga juga masyarakat mendengarkan himbauan pemerintah. Tapi sekali lagi tekankan, tolong dijaga pelabuhan-pelabuhan tikus yang ada pak walikota dan pak Kapolda," Sebut Irwansyah, sembari meminta.

Tidak lupa, Irwansyah pun menghimbau dan mengajak ormas atau LSM yang ada di kota Batam untuk mendukung langkah yang sudah diambil pemerintah, serta dapat bekerjasama membantu memberikan informasi kepada pemerintah terkait covid-19 (virus Corona).

"Mari teman-teman ormas atau LSM yang ada di kota Batam, kita dukung pemerintah kota Batam untuk membasmi penularan virus Corona ini. Setidaknya dengan memberi informasi kepada pemerintah, kita sudah membantu," tuturnya, senada mengajak.

Editor redaksi
Liputan don.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar