Wali Kota Batam Resmikan Dua Posyandu - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Senin, 13 Januari 2020

Wali Kota Batam Resmikan Dua Posyandu

BATAM - Dua posyandu diresmikan Wali Kota Batam pada Minggu (12/1/2020). 
Pertama, Posyandu Permata Hati di Legenda Bali dan dilanjutkan Posyandu di Perumahan Bandar Sri Mas Sei Panas. Keduanya berlokasi di Kecamatan Batam Kota.
Sama seperti pada posyandu sebelumnya di dua posyandu ini Rudi juga mengingatkan tentang bonus demografi yang akan dihadapi Indonesia pada 2045.
“Tahun 2045 Indonesia mendapat bonus demografi. Anak-anak kita inilah yang nanti akan menjadi pelaku pembangunan pada tahun 2045. Oleh karena itu Posyandu merupakan  salah satu sarana yang disiapkan pemerintah untuk menciptakan anak-anak yang sehat dan unggul,” kata Rudi.
Menurutnya, apabila anak-anak ini tidak disiapkan dari sekarang, maka bonus demografi pada 2045 tidak akan dapat kita nikmati.
Pada kader Posyandu, Walikota berpesan untuk memperlakukan anak-anak yang datang ke Posyandu seperti anak sendiri. Karena anak-anak ini adalah penerus bangsa Indonesia.
“Anak yang ibu urus ini adalah anak bangsa Indonesia. Tanamkan di hati ibu-ibu, bahwa semua anak ini akan menjadi anak yang sehat dan pintar bila kita  serius mengurusi,” ujarnya.
Rudi mengatakan pemerintah sudah menyiapkan insentif bagi kader posyandu, meskipun memang jumlahnya belum besar. Rudi berharap bahwa kondisi ini tidak mengurangi semangat para kader untuk mengurus anak-anak di lingkungan sekitar.
“Pemerintah belum bisa beri lebih karena uang kita terbatas. Kita harus berbagi dengan sektor lain juga. Demi kelangsungan dan pertumbuhan ekonomi Kota Batam,” kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar