Wali Kota Batam Berikan Apresiasi Kepada Kader Sebelum Resmikan Posyandu - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Rabu, 22 Januari 2020

Wali Kota Batam Berikan Apresiasi Kepada Kader Sebelum Resmikan Posyandu

BATAM - Warga Fortuna Raya 1 Kecamatan Sagulung bersyukur karena bangunan posyandu telah dibangun pemerintah. Selama ini Posyandu Fortuna mereka memanfaatkan sarana seadanya.
“Posyandu Fortuna ini untuk warga 4 RW. Kami ada 200 lebih anak yang butuh posyandu ini. Kami sangat bersyukur. Pak Wali memperhatikan betul anak-anak masa depan ini,” tutur Ketua RW 13 Kelurahan Sagulung Kota, Muchril. Selasa (21/1/2020).
Pada kesempatan tersebut, Muchril juga menyampaikan beberapa hal terkait permintaan warga ke Pemerintah Kota Batam. Di antaranya tentang lampu jalan dan pelebaran drainase.
“Lampu jalan paling tidak di jalan turunan dari SMA 5 itu pak. Di situ gelap, pernah ada begal. Untuk drainase, di tempat kami ini hanya U-40. Tak cukup menampung air. Kalau bisa dilebarkan,” tuturnya.
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sebelum meresmikan bangunan posyandu terlebih dulu menyampaikan apresiasi kepada para kader. Karena peran kader posyandu terhadap kesehatan bayi dan balita ini sangat penting.
“2045 kita dapat bonus demografi, penduduk usia produktif tinggi. Siapa mereka? Anak-anak kita yang sekarang usia 1-2 tahun. Kalau anak-anak sekarang tak kita siapkan, apa yang akan terjadi pada negara kita. Saya ingin anak-anak yang lahir ini sehat semua. Karena dia yang akan membangun ke depan,” pesan Rudi.
Terkait permintaan warga, Rudi meminta Lurah untuk segera koordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air. Supaya dapat memasukkan alat berat untuk pelebaran drainase Sedangkan untuk lampu jalan akan diupayakan melalui CSR (tanggung jawab sosial perusahaan) ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar